Kepergian Steve Jobs, Sang Pendiri Apple

Kepergian Steve Jobs, Sang Pendiri Apple
Gadis Ngobrol

Rabu, 5 Oktober 2011, dunia dikejutkan oleh berita meninggalnya Steve Jobs, penemu dan pendiri perusahaan teknologi informasi raksasa Apple Incorporation. Selama 56 tahun hidupnya, pencipta iPod, iPhone, dan iPad ini, telah menghasilkan banyak kreativitas dan kemajuan di bidang teknologi informasi.

Lahir di San Fransisco pada tanggal 24 Februari 1955, Steven Paul Jobs mendirikan perusahaan Apple bersama sobat semasa SMA-nya, Steve Wozniak. Di garasi Silicon Valley, mereka memproduksi komputer Apple I, komputer pribadi (PC) pertama, pada tahun 1974. Lewat produknya, Steve berusaha mengubah cara orang menggunakan komputer. Tidak hanya bisa melakukan pekerjaan yang serius dan teknis, tapi komputer juga bisa digunakan untuk menikmati musik bahkan berkomunikasi.

Dengan misinya ini, Apple meluncurkan iPod, music player yang legendaris itu pada tahun 2001, berikut toko musik online, iTunes dimana kita bisa membeli musik secara legal. Tanggapannya luar biasa! Di minggu pertama penjualan, Apple berhasil menjual 1 juta lagu. Kesuksesan iPod berlanjut dengan lahirnya gadget keren lain seperti iPhone dan iPad.

Namun, di tengah kesuksesan Apple, Steve Jobs justru memilih untuk mengundurkan diri sebagai CEO (Chief Executive Officer) Apple pada Agustus 2011 lalu. Dan tanggal 5 Oktober lalu, si jenius yang terkenal dengan jargon “Stay hungry, Stay foolish” ini, meninggal dunia karena penyakit kanker pankreas yang dideritanya sejak tahun 2004. Ucapan bela sungkawa yang tak henti-hentinya mengalir hingga berhasil menduduki trending topic di situs twitter, menandakan begitu banyak pihak yang kehilangan sosoknya. Rest in peace, Steve Jobs! Muthia – Foto: Istimewa

0 komentar: