Ulfah Choirun Nissa

I am a Writer

Ulfah Choirun Nissa

Wanita yang memiliki sejuta mimpi dengan berbagai hobi yang ditekuninya.Masih bergelut didunia pendidikan untuk menjadi sarjana Informatika dan seorang sistem analis. Bagiyah setiap hari dalam hidupnya adalah cerita yang mesti diingat dan disyukuri .
Keputusan adalah tangung jawab, karena semua ini adalah jalan cerita dari Allah ta ala

  • 3066 Stone Lane, Wayne, Pennsylvania.
  • +610-401-6021, +610-401-6022
  • ulfahcn@gmail.com
  • www.langit-teknologi/ulfah.com
Me

My Professional Skills

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

Web Design 90%
Web Development 70%
App Development 95%
Wordpress 60%

Awesome features

Aliquam commodo arcu vel ante volutpat tempus. Praesent pulvinar velit at posuere mollis. Quisque libero sapien.

Animated elements

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sed tempus cursus lectus vel pellentesque. Etiam tincidunt.

Responsive Design

Pellentesque ultricies ligula a libero porta, ut venenatis orci molestie. Vivamus vitae aliquet tellus, sed mollis libero.

Modern design

Duis ut ultricies nisi. Nulla risus odio, dictum vitae purus malesuada, cursus convallis justo. Sed a mi massa dolor.

Retina ready

Vivamus quis tempor purus, a eleifend purus. Ut sodales vel tellus vel vulputate. Fusce rhoncus semper magna.

Fast support

Suspendisse convallis sem eu ligula porta gravida. Suspendisse potenti. Lorem ipsum dolor sit amet, duis omis unde elit.

0
completed project
0
design award
0
facebook like
0
current projects
  • Foto Profil


  • The Beginning 2015


    "Is Finally Begin" satu kata ini mengambarkan kehidupan ku di tahun 2015, ada apa dengan kata "Beginning" karena ditahun ini aku memulainya , apa itu ? yuks simak saja perjalanan ku ditahun 2015 ini. Semua orang pastilah memiliki banyak harapan , tujuan atau pun mimpi dalam hidupnya, begitu juga dengan ku dan ditahun ini apa yang ku rangkai dimasa lalu, perlahan sudah ku mulai. 

    1. Lembaga Pers Mahasiswa  SUAKA


    Aku memulainya dari nol, mulai dari ikut pendaftaran calon anggota baru, wawancara tahap I, magang selama tiga bulan, masuk seleksi wawancara tahap 2 dan pelantikan anggota baru. ditahun ini aku mulai merasa hidup dengan hobi yang kutekuni di LPM Suaka ini. banyak hal yang ku dapat disini, aku belajar menulis dengan baik, mendapat banyak wawasan, rasa percaya diri dan cara berkomunikasi ku jadi lebih meningkat. tetapi yang paling penting adalah aku diajarkan hidup dalam sebuah organisasi, memiliki banyak teman - teman dari berbagai jurusan dan banyak bertemu orang - orang hebat. 


    Tahun 2016 ini sangatlah spesial, karena cita - cita kecil ku terwujud, akhirnya aku bisa berkontribusi dalam penerbitan sebuah majalah, semua ini berkat perjuangan ku di tahun 2015, dimana aku harus bisa membagi waktu antara kuliah, tugas ,organisasi dan teman - teman, mesti waktu tidur jadi lebih sedikit, aku mendapatkan banyak tekanan, tetapi dari mulai dari sana lah kepribadian aku lebih terbentuk.

    2. AN - NABA (Sahabat Yang Tak Tergantikan)

    "Kalian semua sangatlah berharga" mungkin kata - kata itu yang ku ucapkan dengan sepenuh hati, aku bahagia sekali dengan hadirnya kalian dimasa kuliah ku ini. kalian itu sempurna, mampu melengkapi segalanya, saat aku lelah kalian yang memberikan ku semangat, saat aku kesusahan dalam pelajaran kalian mengajarkan aku dengan sepenuh hati, dan saat kita bersama ada banyak indah yang telah tertorehkan dalam sebuah foto yang abadi. 

    Terimakasih An-naba (Romi, Aas, Resi, Salma, Sam, Eza, Tika) kalian semua mampu membuat tahun 2015 begitu berarti, aku harap ditahun ini kebersamaan kita semakin erat, ada banyak lagi kenangan yang kita buat, dan yang terpenting kita berjuang bareng - bareng untuk menggapai semua impian serta cita - cita yang kita tuju. 



    3. Tabungan  Impian Ku

    Awal tahun 2015 aku benar - benar tersadar bahwa impian ku harus ku wujudkan, dan harus ada bukti nyata, untuk itu aku mulai bertekad untuk mulai menabung, karena dengan uang segalanya bisa lebih mudah. aku memulainya di tahun ini, walaupun saldo tabungan ku baru mencapai 1, 3 juta. tapi aku yakin aku bisa lebih irit  dan dalam 3 tahun kedepan bisa  mencapai lebih dari 15 juta. tak ada yang tidak mungkin, bila kita berjuang dan berusaha. Impian ini selalu aku simpan 5cm didepan kening ku, sehingga aku tak pernah lupa, saat terjatuh aku akan bakit kembali dan mengapai semua mimpi - mimpi ku. 

    4. Satu Visi Tujuh Misi
    diahun 2015 juga aku benar - benar serius memikirkan tentang masa depan, apa yang harus aku capai , apa yang harus aku lakukan, apa yang menjadi prioritas dan apa yang terpenting aku telah memikirkan semua dengan sangat matang. terbentuklah Satu Misi Tujuh Misi ini, walaupun sebenarnya ini merupakan revisi dari visi misi dimzaman smk tapi aku mulai serius untuk berjalan sesuai arah tujuan ku ini. 

    5. Permulaan Infromatika
    Pecahin Algoritma, puyeng - puyengan ngoding , bikin program ini itu, akhirnya semua itu dimulai di tahun 2015. Semester II Daspro (Dasar Pemograman) menjadi matkul yang mematikan, dengan dosen yang begitu tegas dan tugasnya yang begitu banyak, aku mulai merasakan kembali rasa puyeng nya ngoding, tapi ternyata ketika kita berusaha dengan sepenuh hati dan menyerah kan segalanya pada Allah , hasilnya pun pasti akan sesuai dengan perjuangan kita, aku bersyukur dengan perjuangan ku ini aku bisa mendapatkan nilai A di daspro dan mendapatkan juara di lomba c++ di angkatan 2014. 

    tak hanya disemester II, semseter III pun lebih menantang karena aku harus berhadapan dengan 4 mata kuliah matematika selain itu mata kuliah yang lain juga itung - itungan owowowoo, satu pelajaran yang santai itu cuman SPI, tapi pada saat itulah aku mengetahui bagaimana kemanpuanku dan perjuangan ku. 

    6.  Bimbingan Rohani
    Pintu hati ku mulai diketuk oleh Allah, ketika seorang sahabat  mengajak ku untuk mengikuti bimbingan keislaman dan disaat itulah aku mulai merasa bahwa bimbingan ini begitu penting. dimana aku benar - benar diingatkan untuk senangtiasa mencari ridho Allah. 

    Hidup ku mulai sedikit lebih cerah, hati ku menjadi lebih tenang, karena dunia ini hanya sementara dan yang terpenting dalam hidup ini hanyalah mencari ridho allah, belajar, bermain, organisasi, teman , itu semua hanyalah selingan menggu waktu ibadah. 

    7. Langit Teknologi
    Di semseter 3 tahun ini pun aku menambah satu kegiatan lagi yaitu bergabung dengan komunitas langit teknologi, disini para anak informatika memiliki mimpi dan keinginan yang besar untuk bisa menjalakan kegiatan education , sosial dan mengembangkan teknologi. Aku senang bergabung disini ada banyak hal yang mestinya harus dilakukan mahasiswa khususnya untuk terjun langsung kepada masyarakat, dan aku memulainya dengan Langit Teknologi. 


    8. Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik
    ada pepatah menyebutkan bila jodoh kita kelak merupakan cerminan dari diri kita sendiri, untuk itu ditahun ini aku memilih untuk memperbaiki diri, sampai aku menemukan jodoh ku kelak. aku mulai memperhatikan mengenai penampilan, kebersihan dan mulai merawat wajah. selain itu aku harus bisa meninggalkan kebiasan - kebiasan yang buruk, tetapi aku tak ingin jadi orang lain , aku akan tetap jadi diriku sendiri sampai ada seseorang yang mampu memandang berbeda  berbagai kebiasaan unik ku itu. 

    9. The Beginning 20 th
    Permulaan 20 tahun, sebenarnya tak banyak yang berubah dalam hidup ku ini, aku masih cuek dan berprilaku seperti anak kecil. Sebenarnya ada beberapa perubahan yang kurang kusadari apa itu, 
    aku lebih bisa mandiri dimana pun, kemana pun dan kapan pun, aku bisa lebih mengerti perasaan orang lain, aku lebih bisa mengerti situasi, aku lebih bisa mengontrol perasaan, aku lebih bisa berfikir secara jernih, aku lebih bisa menentukan apa yang terbaik buat ku, dan aku lebih bisa mengerti dan lebih menyayangi kedua orang tua ku. 

  • Setidaknya Diriku Pernah Berjuang

    Berjuang adalah tanda bahwa aku hidup. Dalam hidup tak semua yang kita khalayalkan dan pikirkan akan terjadi sesuai rencana, ada kala semua itu berbubah menjadi bencana. Ini kisah perjuangan ku dengan Matematika.

    Pelajaran itung – itungan yang membutuhkan rumus konsep serta latihan – latihan adalah hal yang aku kurang sukai saat dibangku SMK, mengapa ? karena aku selalu merasa tidak bisa dan tak pernah mau mencoba untuk mengerjakan. Dari dulu aku benar – benar buta akan matematika, pernah ikut remidial sampai gelombang ketiga, setiap pelajaran matematika saja aku pasti engan memperhatikan dan lebih memilih melakukan hobi – hobi ku saat itu.

     Tapi apa yang terjadi sekarang ? , semua yang dibicarakan guru matematika itu menjadi pecut ku saat ini, beliau setiap kali bilang , “kalian tuh anak teknik nanti kalo kalian kuliah pasti ketemu yang kayak gini lagi, makanya harus dipingtingin matematika itu”. Saat itu omongan tersebut hanya masuk dalam kuping kanan dan keluar di kuping kiri, aku benar – benar tamak dengan ego ku sendiri yaitu tak mau belajar apa yang aku kurang sukai.

    Saat ini aku mulai sadar mengapa aku begitu lemah dalam matematika, itu hanya karena aku tidak mau mencoba, padahal tak selamanya pelajaran matematika itu membosankan, iyah, mungkin baru aku sadari sekarang – sekarang bahwa aku menyukai pelajaran ini. Dalam semester tiga ini ad 4 pelajaran matematika , yaitu matematik teknik, diskrit, logika dan probabilitas dan statistika, semua itu aku telan ditahun ini.

    Apa yang terjadi , aku sungguh berusaha agar aku melewati itu semua, aku benar – benar barlatih setiap hari, karena aku sadar bahwa aku kurang pandai, aku belajar dengan teman dan aku benar – benar menghafal konsep dan berlatih extra saat uas berlangsung. Tapi apa yang terjadi yang aku kira aku sudah siap menghadapi semua itu, dan aku kira soal – soal yang akan keluar itu dari contoh soal dan latihan – latihan , tapi aku mendapatkan kenyataan pahit layaknya “Mgythy Long Fall” saat aku sudah berada diatas karena aku kira aku bisa menyelesaikan ulangan itu dengan mudah, aku langsung jatuh ke lubang yang sangat dalam mencoba bangun dari kenyataan, tetapi aku tetap terbawa gravitasi sampai kebawah sana.

    Walau pedih saat aku merasakan semua hal itu, aku tau nilai di semester ini sungguh berharga, aku hanya ingin mempertahankan IP ku di 3,5 aku ingin mendapatkan beasiswa djarum , aku ingin berjuang agar orang tua ku bangga bahwa aku benar – benar serius dalam menjalani kuliah ini, dan aku ingin ngebuktiin kalo aku ikutan organisasi pun aku masih bisa memperhatikan nilai dan menjadi orang yang tidak biasa.

    Saat ini aku hanya menyerahkan semua itu pada yang diatas sana, karena aku sadar  satu helai daun jatuh pun itu sudah menjadi rencana allah, apalagi rencana kehidupan ulfah, jadi aku selalu positive thingkin karena allah selalu memberiku jalan terbaik, saat ini allah mungkin merasiakanya , karena allah ingin memberikan ku kejutan saat waktunya tiba. 
  • Gunung Manglayang 1818 Mpdl Itu ?


                UlfahLawliet.Blogspot.com “Sebuah perjalanan tak berencana”, minggu pagi di H-7 sebelum UAS aku mendaki puncak gunung mangyalang dengan keempat orang tangguh yaitu Reza, Taufik, Nanda dan juga Nia. (06/12/15).

                Tepat dihari ulang tahun mama yang ke 43,  aku pergi dengan menggunakan style-lan maen seadanya, sepatu gaya, dan tanpa membawa uang se-peserpun, apa yang kualami disana ?, owwooo sebuah perjalanan yang paling menegangkan saat naik ke puncak ataupun saat turun dari puncak.

                Kita semua berangkat jam 07.30 ke perkemahan Batu Kuda, dengan semangat tinggi, kita berlajan menelusuri jalan menuju puncak, seperempat jalan, kita sudah dilantarkan dengan hujan yang menguyur kita semua, kita istirahat sebentar dan memulai kembali perjalan, tak hanya itu setelah melewati setengah perjalan ada tantangan yang lebih menyeramkan.



                Secara panjat tebing dibebatuan licin itulah yang kurasakan, aku hanya bergantung pada sebuah akar pohon dan bantuan teman – teman ku.untung nya disana kita bertemu Permata (Orda Purwakarta), yang membantu kita semua jalanan yang sungguh terjal, tak banyak hal yang kupikirkan saat itu, aku hanya ingin selamat dan mencapai puncak gunung bersama – sama.

                Dengan segala susah payah nya kita berlima sampai di puncak setelah 3,5 jam kita berjalan, aku merasakan bahwa semua perjuangan yang aku lewati  terasa begitu berarti sampai aku bisa ada dipuncak dan beristirahat.  Apa yang kita lakukan di puncak, sebenarnya yang dilakukan itu tak berarti dengan perjuangan kita memanjat, karena rapat, foto-foto dan bikin video sebenarnya bisa dilakukan diama saja. Tapi kenagan perjalanan itulah yang menjadi cerita yang selalu diingat..

                Apakah ceita perjalanan itu sudah selesai ?  salah perjalan naik ke puncak yang aku sebutkan tadi tak berarti untuk perjalan saat turun yang aku lalui. Ko gitu ? iyaa karena , desember merupakan bulan penhujan dan kita maksa ingin ke puncak di bulan ini.

                Apa yang terjadi ? saat kita berniat untuk turun, hujan deras sudah mengujur kita semua, disaat itu kita semua sedang menginjak kemiringan 65 derajat, disana kaki ku gemetar aku takut salah langkah, aku memilih untuk  jalan jongkok saking takutnya aku untuk terjatuh, bukan hanya aku yang merasakan dingin, kaki gemetar, dan ketakutan, tetapi Nia, reza, nanda , taufik juga pasti merasakannya.

                Disana aku mulai berfikir untuk apa sih berangkat ke puncak, untuk apa sih kita merasakan kesengsaran ini, dan untuk apa kita membahayakan diri sendiri, tapi sekarang aku mulai mengerti semua itu hanya untuk kenangan, pembelajaran menghadapi tantangan, dan melatih kebersamaan. Karena apa , pada saat kita melakukan perjalan ke gunung, kita akan mengetahui watak sesunguhnya dari semua teman – teman kita.

                Aku akui mereka berempat mempunyai solidaritas yang tinggi, mereka begitu peduli dengan ku, karena dalam perjalanan itu aku yang sangat menghabat, tapi mereka begitu sabar dan membantu melewati semua tantangan ini. Tanpa ada adanya reza, opik, nanda dan nia sepertinya aku takan mampu turun dengan selamat, aku yang begitu ketakutan karena jalan yang licin, dan medan yang sunguh – sunguh extrime.
               
     Terakhir aku hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang memberikan ku kenangan yang pasti aku ingat sampai kapan pun, walau celana levis ku harus sobek, sepatu ku juga rusak, baju ku semua dipenuhi tanah, dan badan ini seakan remuk, tapi ak sangat senang kalian mengingat kan ku kembali untuk terus berexplorasi alam indonesia.

    Terima kasih Langit Teknologi : “ Aku harap aku bisa mewujudkan cita – cita langit, banyak memberikan kontribusi , memiliki kepekaan sosial yang tinggi, dan banyak berpetualang bersama kalian semua”.
               




  • Ketika Ujian Melanda

    Ujian, semua orang katanya tak luput dengan ujian, baik itu ujian kehidupan, juga ujian tengah semester. Apalah daya ku sebagai Mahasiswa yang memiliki tuntutan lebih ketika UTS dan UAS melanda.


                Ada banyak yang harus persiapkan untuk menghadapi semua itu, terlebih lagi di semseter tiga ini aku bertemu dengan banyak teman matematika, mulai dari matematika Diskrit, Teknik, Probabilitas dan Statistika juga logika informatika yang menguras pemikiran, walaupun aku sadar dari aku SMK aku kurang begitu suka dengan pelajar berbau matematika, tapi kini ku menyadari aku harus berubah dan bisa menghadapi semua itu. Makanya dari sekarang aku mulai menyukai dan mencoba berlatih sampai aku bisa.

                Cerita di UTS kali ini memang mendebarkan, setiap malam harus begadang demi mempelajari semua materi  dengan SKS (Sistem Kebut Satu Minggu) karena di minggu – minggu kemarin aku sedang fokus menyukseskan acara UKM sampai aku kurang fokus dengan balajar, tetapi setelah acara itu beres aku mulai fokus 200kali lipat untuk UTS ku ini.
                Walau saat UTS berlansung kadang aku masih tanya dengan teman – teman,  ketauan diskusi sama temen sampai aku harus dipindahin bangku pas di Matemaka diskrit, terus juga Probabilitas yang sesuatu banget karena kita berusaha dan memiliki sumber yang alahamdulilah, terus Prak.Algo yang mudah tapi karena aku panik ada kesalahan sedikit dan membuat ulangan nya tak semulus biasanya ada lagi cerita lainya pas Matek , juga Alpro. Tapi sudahlah cerita tersebut bisa menjadi kenangan.

                Tak ada yang sempurna di dunia ini, aku sadar karena aku hanya manusia biasa. Tapi aku yakin dengan semua yang aku usahakan ini, mudah – mudahan mendapat nilai yang sesuai dengan perjuangan ku ini. Karena kali ini aku sadar aku bukan mahasiswa pencari nilai tapi pencari ilmu, nilai itu hanya bonus dari semua perjuangan yang telah aku lalui. Untuk itu aku akan terus berjuang agar mendapatkan ilmu yang di Rihdai oleh allah.


  • Oktober Penuh Tantangan


          Bulan diaman 2 agenda penting terjadi di minggu yang bersamaan , yaitu UTS dan Acara Lebensrum. Owoo waktu kebagi dua, fokus dan kelehahan ku jadi ada dua.

          Tapi semua itu tak sesulit yang kita banyangkan ko, setelah aku jalani ternyata aku bisa membagi waktu antara pelajaran juga organisasi, yaaa walau kadang cape sendiri, semua itu akan ku jadikan pelajaran untuk kedepanya ko.


          Aku menjalani bulan oktober dengan penuh kecerian , kebanyakan tugas, begadang tiap malam, dan ke sekre hampir tiap hari, ternyata semua itu mengajarkan ku akan arti penting membagi waktu dan memanfaatkan waktu. Aku mulai belajar untuk bisa jadi orang sibuk yang  Proposional. 
  • Konser Lebensrum (Sebuah Ruang Hidup)

    Sebuah pargelaran memperingati 29 tahun LPM (Lemabaga Pers Mahasiswa) Suaka , tahun ini aku bergabung didalamnya menjadi seorang panita , dengan tangung jawab yang berat, tetapi semua itu terbayar saat acara berjalan dengan awesome.

              Lebih dari tiga bulan kita semua merumuskan acara ini, panita terbagi kedalam berbagai bidang dari mulai Acara, danus,publikasi, humas, peralatan , komsumsi ,kestari dan banyak lagi kita semua bahu membahu menjalani bidang masing masing agar acara ini bisa sukses. Tetapi semua itu pastilah tak sejalan mulus , walaupun banyak orang melihat acara Lebensrum ini sungguh hebat, tapi mereka tidak tahu perjuangan kita semua merusmuskan acara ini. Pertentangan, tawa, tangis,lelah, tekanan menghiasi 3 bulan ini, demi kesuksesan sebuah acara banyak yang harus dikorbankan. Ada banyak cerita yang terjadi dalam acara lebensrum dan dua deratan acara sebelumnya, Suaka Goes To School dan juga Temu Alumni.  

              29 th Anniversary Suaka sungguh sangat berkesan acara tauhan yang bisa dinikmati oleh semua warga UIN Bandung secara gratis. Acara dimulai pada siang hari tepatnya setelah dzuhur ada acara Diskusi Payung Hukum Lembaga Pers Mahasiswa, dengan mengunjang Dewan Pers dan juga AJI Bandung  para peserta diskusi yang datang dari mulai FKPMB (Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung) dan teman teman lain dari UIN yang memiliki media. Setelah acara diskusi selesai di penghujung magrib , dilanjutkan kembali keacara puncak dengan berbagai bintang tamu seperti , After Rain, Bible, Uchi Qolby, Galah Denawa, Yusep, dan Guest Star yang ditungu- tunggu UTBBYS.

              Aku senang karena aku bisa  berkontribusi sepuhnya untuk acara ini, walau dibalik itu ada berbagai hal yang membuat hidup ku lebih Voltase. Tapi aku mulai belajar banyak hal, saat aku menjadi anggota Danus aku merasa mencari sponsor dan uang  tidaklah mudah, aku mulai mencoba melobi perusahan ini itu , yaa tapi masih gagal, mungkin aku kurang berbakat dalam hal ini, setelah itu aku dipindahkan dari Danus menjadi Kabid Publikasi dan Multimedia, mungkin memang basic aku disana, walaupun aku cukup kebingungan untuk membuat sebuah video acara, tetapi saat semua itu diharuskan aku mulai belajar kepada ahlinya dan sekarang aku bisa.




  • GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13