Kuchisake-onna: Wanita Bermulut Robek


Gadis Ngobrol

Kalau biasanya dari Jepang kita cuma mengenal Sadako saja, sekarang waktunya kita kenalan sama hantu wanita lain yang nggak kalah seramnya. Identik dengan mulutnya yang robek, Kuchisake-onna adalah urban legend lain yang sukses bikin penduduk negeri Sakura ngeri.

Asal Mulut Robek
Kuchisake-onna dalam bahasa Jepang memang berarti “wanita bermulut robek”. Konon, beberapa ratus tahun lalu kuchisake-onna adalah seorang wanita cantik yang merupakan istri dari samurai yang pencemburu. Karena berpikir istrinya selingkuh, samurai itu pun merobek mulutnya dari telinga ke telinga. Ini mirip banget sama Joker di film Batman ya? Di Jepang sendiri, si wanita bermulut robek ini selalu memburu anak-anak, memakai masker dan membawa gunting. 

Am I Pretty?
Kuchisake-onna selalu muncul di jalanan yang sepi dalam rupa wanita yang memakai masker untuk menutupi mulutnya. Biasanya dia akan bertanya kepada orang yang ditemuinya apakah dia cantik. Kalau orang itu menjawab “ya”, dia akan membuka maskernya, memperlihatkan mulutnya yang robek dan bertanya lagi apakah sekarang dia cantik. Kalau orang itu menjawab “tidak”, maka dia akan membunuh orang itu. Kalau orang itu menjawab”ya”, maka kuchisake-onna akan merobek mulut orang itu hingga sama seperti dia. Menurut legenda, salah satu cara untuk menghindari kuchisake-onna adalah dengan memberikan jawaban yang nggak pasti seperti “lumayan” atau “biasa saja”

0 komentar: