Mitos Kucing Hitam di Berbagai Negara


Gadis Ngobrol

Mitos bahwa kucing hitam adalah pembawa bad luck, bisa jadi sudah banyak yang tahu. Tapi, binatang yang satu ini ternyata punya mitos yang berbeda-beda di setiap negara, lho. Bahkan, ada juga yang percaya kalau kucing hitam justru membawa keberuntungan. Simak, yuk!
  • Orang Jerman dan Italia percaya jika ada kucing hitam yang melompat ke atas tempat tidur orang yang sedang sakit, tandanya kematian akan segera menjemput orang yang sakit tadi.
  • Di Mesir, kucing hitam justru jadi idola dan diperlakukan khusus. Pernah ditemukan sebuah makam yang berisi ribuan mumi kucing hitam. Selain itu, siapa pun yang membunuh kucing hitam, bisa diancam hukuman mati. Mereka menganggap kucing sangat spesial karena kucing dipercaya memiliki kemampuan merasakan yang terjadi di sekelilingnya, meski di malam hari.
  • Di Britania dan Jepang jika seekor kucing hitam memotong langkah kita saat sedang berjalan, artinya akan ada keberuntungan. Sementara, di Amerika dan Eropa justru sebaliknya.
  • Menurut legenda Skotlandia, seekor kucing hitam yang nongkrong di teras rumah kita dipercaya membawa kemakmuran. Petani Latvia percaya kucing hitam yang bermain ke sawah mereka adalah titisan Rungis, si Dewa Panen.
  • Ada kepercayaan yang berkembang di Rusia, jika ada kucing hitam yang melintas di depan kita, maka kita harus jalan berbalik arah sambil memegang kancing baju atau jaket yang sedang kita pakai, untuk menghindari kesialan

0 komentar: