Penting Saat Jogging


Gadis Ngobrol

Meski termasuk olahraga yang simpel dan ringan, jogging punya efek yang luar biasa, lho, buat tubuh kita jika dilakukan dengan sepenuh hati. Makanya, jogging jadi olahraga favorit banyak orang. Nah, supaya makin enjoy saat melakukannya, ada lima hal penting nih, yang perlu dilakukan. Yaitu:

Kencangkan Motivasi
Tanpa motivasi kuat, olahraga sesimpel apapun pasti jatuhnya jadi beban. Nah, saatnya memompa semangat kita dengan bikin goal yang jelas. Misalnya, kita jogging supaya bisa menurunkan berat badan sebesar 1 kilogram selama sebulan ini, dll. Tujuan ini membantu kita lebih fokus dan tentunya, bersemangat.

Warming-Up
Mulailah jogging dengan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan berguna untuk melemaskan otot-otot sehingga mengurangi resiko cedera saat jogging. Berjalan dengan kecepatan medium, lompat tali atau stretching, bisa jadi pilihan gerakan pemanasan.

Set the Best Playlist
Riset membuktikan, alunan musik saat jogging bisa membuat kita lebih semangat. Isi dan set playlist lagu-lagu up beat untuk menemani kita jogging. Tapi, jangan terlalu kencang volume-nya. Supaya tetap bisa aware sama keadaan sekeliling kita.

Cooling Down
Selesai jogging, wajib hukumnya melakukan pendinginan. Biar otot kita tetap lentur dan menghindari cedera atau pegal-pegal. Lakukan stretching selama kurang lebih 5 menit sebagai gerakan pendinginan.

Air Putih
Seiring dengan keluarnya keringat dari tubuh, maka diperlukan pasokan air untuk menggantinya. Itulah kenapa, asupan air putih satu jam sebelum jogging, beberapa tegukan saat jogging dan minum lagi sesudahnya jadi penting banget. Jika kita merasa haus, tandanya tubuh kita sedang mengalami dehidras

0 komentar: