Cerpen Romantis - Bintang Untuk Thisa


Cerpen Romantis - Bintang Untuk  Thisa

Bintang kelihatan terburu-buru keluar dalam kelas , sehabis pelajaran usai , ia pun tak lagi sempat berbincang-bincang dengan teman nya , dengan langkah cepat dan sedikit berlari -lari kecil ,meninggalkan teman- teman nya .

teman- temanya pun pada heran ,

“Bin, buru-buru amat , gk ikut ngumpul rumah Tia nech ,???( teriak Ewin salah satu dari teman nya Bintang )

“Maaf, win udah telatttt gk bias ikutan , sahut Bintang dari kejauhan

*****

Bintang pun berlalu meninggalkan sahabat nya,

Sehabis pulang sekolah , Bintang harus memenuhi kewajibannya sebagai seorang operator salah satu warnet , tapi untuk hari ini ia telat soal nya tiba – tiba ada pelajaran tambahan dari salah satu mata pelajaran, dan hal itu juga yang buat dia terburu-buru.

Bintang pun menarik nafas lega karena hanya telat 15 menit, dari jam masuk ia bekerja,

“Mas maaf telat nech, tadi mendadak di sekolah ada pelajaran tambahan ,

“owh iya bin ,tidak apa-apa,

“Terima kasih mas , aku gnti baju dulu mas,

Bintang setiap pulang sekolah , memang menghabiskan waktu nya untuk bekerja di salah satu warnet sampai jam 20.00 malam, kecuali hari libur , biasanya dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore . Lagi pula ia memang anak yang mandiri, tidak mau bergantung sama orang tua.

Agus, yang biasa bintang panggil dengan sebutan “mas” , adalah pemilik Warnet , dan Mas Agus menganggap Bintang itu sudah seperti saudaranya sendiri.

“Bin, lain kali kalo kamu gak sempat jaga bilang aja,

Jangan di paksain , boleh kerja tapi sekolah tetep yang utama,

“oh ya, klo mo mkan ambil ajja di dapur gk usah sungkan, anggap aja rumah sendiri

Mas pergi dlu yach ada urusan,

“terima kasih mas, sahut bintang .

****

Bintang pun melanjutkan pekerjaan, selain Game online, tempat kerja bintang juga menerima jasa pengetikan,

“Akhirnya , selesai juga pekerjaan ku, Gumam bintang dalam hati

“Saat nya fb-an , tersenyum girang.

Itulah Bintang tiada hari tanpa fb (facebook), gk di warnet, gk d rumah, OL terus, sampai2 sahabat nya mnyebut nya “si Ratu Online”

Bintang pun mulai membuka fb nya , di lihat nya ada satu permintaan pertemanan

Seorang cewek, pake jilbab, nama nya Thisa Amanda , Bintang pun mengkonfirmasi nya

Tidak lupa juga Bintang menulis di wall Thisa sekedar ucapan terima kasih.

“thanks yach udah add, salam kenal “

Tak lama kemudian , ada 1 pemberitahuan ,

(Thisa Amanda mengirikam sesuatu di Dinding Anda )

“Iya sama-sama, slam kenal juga, “ 

Bintang pun, melihat info Thisa Amanda tersebut , ternyata lebih tua dari dia,

Seorang mahasiswa Jurusan Syari'ah Ekonomi Islam .

Di lihat nya di teman obrolan ternyata Thisa OL juga,

Bintang pun sok kenal memulai chat itu

Dan mendapat respon dari Thisa tersebut ,

Mereka saling Tanya, nama, alamat rumah, dan ternyata Thisa itu juga bekerja sebagai operator warnet , dan waktu ia bekerja sehabis pulang kuliah, sampai sore .

Dari dunia maya itu lah keakraban mereka di mulai, Hampir setiap hari Bintang dan Thisa sering bertemu di obrolan fb, mereka sharing2 gt,bahkan Bintang tdk segan2 kadang sering curhat sama Thisa orang yg baru ia kenal lewat dunia maya.

********

Telaatttttttttt!!!!!. Hal yang hampir setiap hari di alami Bintang setiap berangkat sekolah, Klo tdk kesiangan paling ketinggalan bis, dua hal yang tidak bisa di hindari oleh bintang , sesampai nya di kelas, dengan keringat yang bercucuran, sambil duduk d kursi nya dan mengatur nafas nya,

Ewin, sahabat nya memberinya air minum,

“Telat lagi bin, ???kesiangan atau ketinggalan bis??tanya ewin

Sambil tersenyum, Bintang berkata “ yach gt dech “

Mereka pun tertawa,

Sahabat2 nya yang lain pun menghampiri ewin dan bintang yang lagi asyik ngobrol berdua,

“eh Sang Penghuni Langit Malam, udh datang “, Sahut Tia (salah satu sahabat bintang jg)

“ketinggalan bis, atau insomnia kamu kambuh lagi Bin, “tempel memei.

“Wajar lah me mei, sebagai PLM(Penghuni Langit Malam) kan harus setia menerangi langit malam,kalian gk liad apa semlam banyak BINTANG bertaburan di angkasa , “tambah Vina.

Semua pun pada tertawa, Bintang hanya tersenyum melihat lelucon para sahabat nya.

Ewin, Tia, memei, dan Vina adalah sahabat nya Bintang, dan PLM alias penghuni langit malam, itu sebutan dari teman –teman nya untuk Bintang .

Pelajaran pertama hari ini,kosong. Guru nya lagi berhalangan hadir , Bintang dan sahabat nya pun langsung menuju kantin untuk sekedar mengisi perut atau hanya beli cemilan saja.

Semua teman-teman nya pada pesan makanan di kantin sekolah, Cuma Bintang yang tidak pesan , dia Cuma beli minuman dan makanan ringan saja , soalnya bintang tidak terbiasa makan pagi ,

Melihat suasana kantin yang begitu ramai , ribut , bintang pun memutuskan untuk pergi ke perpustakaan.

“win, aku ke perpustakaan dulu yach,(sedikit berbisik)

“ya udah, ntr aku nyusul.”

“Guys, guys, aku ke perpust, (kepada sahabat yang lainnya)

Sahabat nya hanya menganggukan kepala nya , soal nya mereka lagi asyik menyantap makanan mereka .

******


Selesai dari kantin, Ewin pun langsung ke perpustakaan, kebetulan lagi jam istirahat, sementara teman yang lain nya langsung balik ke kelas,

“Bin, komik baru yach ???

Tumben baca komik??? Emang tau ??Ledek Ewin

“hahaii, ne lagi belajar baca win, coba-coba

“Win, gk nyambung ne komik, keluh bintang.

“ya gak nyambung lah, kamu terbalik baca nya ,

Dimna2 baca komik tuh dari belakang , (sambil geleng2 kepala)

Pesbukan aja , huhh dasar>>

Bintang hanya tertawa mendengar ocehan ewin ,sahabat nya itu , 
******

Dan seperti biasa setiap pulang sekolah, Bintang ke warnet dan hari ini dia dtang lebih awal,

“Siang, massss…

“eh bintang, tumben awal, Tanya mas agus

“ia mas , lagi tidak ada pelajaran tambahan,

“owhh, ya udah kamu makan siang dulu, abis itu baru jaga

“iya, mas, makasih…. 

Bintang pun kembali ke aktivitas sperti biasanya, berhubung tidak ada ketikan, jadi bintang hanya Sibuk Fb an, dan kembali lagi bertemu dengan Thisa Amanda .

Dan sperti biasa, Mereka pun asyik ngobrol,lewat fb ,Cuma sebentar karena thisa lagi bnyak tugas .

Bintang pun coba-coba lihat pertemanan Thisa tersebut, dan ternyata Thisa juga sudah berteman dengan slah satu teman nya bintang, Fita nama nya, Cuma mereka beda sekolah.

Dan kebetulann sekali, si Fita Muncul di obrolan fb, mereka memulai chat,

Bintang pun tak lupa menanyakan tentang Thisa kepada Fita , ternyata Thisa itu temannya Fita jg , mereka juga kenalan lewat dunia maya, bahkan fita juga bilang kalo mereka juga sering sms an, sekedar sharing2 dan curhat- curhat gt, bintang pun meminta nmr hp Thisa dan tanpa banyak Tanya fita pun memberikan nmr hp Thisa tersebut.

Bintang sangat senang sekali, entah kenapa dari awal perkenalan itu, bintang ingin sekali kenal lebih dekat dengan seorang Thisa Amanda, dan keinginan nya itu pun terwujud lewat teman nya fita. Walaupun hanya sekedar nmr hp.

*****
Malam itu, Bintang tanpa sedikit ragu coba sms Thisa walauppun hanya sekedar mengirim kata- kata.

Tak lama kemudian , balasan sms pun datang

Thisa message : maaf ini siapa?

Bintang message: aku PLM (Penghuni Langit Malam)

Thisa message :mksud nya????

Bintang message: aku kak, B.i.n.t.a.n.G, hehehehhehe

Thisa message : owh dek Bintang , dapat nmr kakak dari siapa???
Bintang pun menjelaskan semuanya , klo dia dapt nomor hape k’Thisa dari seorang teman nya yang juga teman nya Kak thisa .

Mulai dari malam itu , keakraban Bintang dan Thisa semakin terjalin,

Mereka sering telpon-telponan, bhkan bintang sangat tidak sungkan mencurahkan isi hatinya dengan seorang thisa yang baru ia kenal, nth kenapa Bintang merasa Nyaman cerita dengan kak Thisa di banding sahabat2 nya,bahkan Bintang sudah menganggap Thisa sebagai kakak nya. Sejak dari dulu Bintang merindukan kasih sayang seorang kakak, dan itu ia dapatkan dari seorang Thisa Amanda , Bahkan tanpa sungkan, Bintang sering manja dengan kakak nya itu,

Semenjak mngenal Thisa Amanda, hari hari bintang penuh keceriaan, tiada lagi kesedihan di wajah nya . meski mereka terpisah jrak dan waktu, Bintang yakin suatu saat mreka akan d pertemukan, ,

****


Ternyata, keakraban yang terjalin diantara Bintang dan Thisa tidak berjalan mulus , banyak rintangan yang menghadang , salah satunya dari sahabat2 nya Thisa, melihat keakraban thisa dan Bintang , sahbat thisa menganganggap itu hal yang tidak biasa, bermacam2 fikiran negative pun muncul, sahabat nya menganggap kalo Bintang itu punya kelainan seksual alias”Suka sesama jenis “, . Dan itu membuat Thisa terkejut, tidak menyangka kalo sahabt2 nya bias berfikiran sperti itu tehadapa Bintang adik nya,

Thisa tidak tahan dengan semua tuduhan teman nya itu ,dan sampai suatu ketika ia pun menyuruh bintang buat menjauhinya , lewat sms :
Thisa message:Ass, Bintang, kak Thisa sayang bgt sama adek, ini kakak lakukan demi

Kebaikan adek, banyak hal tak bisa kakak jelaskan,kakak harap adek mngenal kakak cukup sampai di sini, Bintang jaga diri baik- baik yach, semoga Allah selalu menjaga mu saat penjagaan kakak tak sampai. “

Bintang pun tersentak kaget membaca pesan itu, nafas nya terasa sesak, ia pun tidak terima dengan semua itu, tanpa alasan yang jelas tiba2 saja Kak Thisa mnyuruh dia pergi dari kehidupan nya. Dan itu adalah hal yang sangat sulit buat bintang . Bintang pun tidak tinggal diam, bintang mencoba untuk menghubungi nya sayang nya, nmr hp kak thisa sudah tidak aktif lagi, coba tulis pesan di fb , di wall fb, pun tidak ada respon,

Hal itu membuat bintang sangat terpukul, sebenar nya apa yang terjadi , apa yang membuat kak Thisa nya pergi menjauh dari nya. Itu yang ada di fikiran Bintang sekarang

*****

Sudah beberapa pekan ini, Bintang tidak berhubungan dengan kakak nya Thisa , itu membuat semangat nya hilang , apa yang ia kerjakan selalu saja berantakan, dan itu membuat para sahabat nya heran dengan perubahan sikap bintang yg berubah drastis.

Sampai suatu ketika Bintang pun jatuh sakit , dan itu membuat shabat nya sedih ,

Semakin hari kondisi bintang semakin memburuk,

Utk semua sakit bintang ini Hanya ewin salah satu sahabt dekat nya yang tau , sebelum nya bintang pernah cerita dengan dia. Tentang kedekatan nya dengan seseorang lwat dunia maya , ewin pun menceritakan semua ini kepada orang tua nya dan sahabat2 yang lain nya,

Sahabat- sahabat nya pun ikt mencari keberadaan Kak Thisa nya itu, tapi semua itu sia- sia,

Sampai suatu malam, Bintang menyuruh ewin untuk datang kerumah nya

“win, maaf aku merepotkan mu, aku Cuma mau minta tolong ,

Aku mohon kamu mau menemui Kak Thisa dan tolong berikan ini pada nya

(sebuah amplop dan tape recorder )

“Bin, apa ini, dan bagai mna cara aku menmui nya??

Sedangkan aku tdak tau di mana keberadaan nya

“Itu hanya sebuah lagu kok win, Hanya itu yang bisa ku persembah kan buat dia”

Kamu kenal fita win ?? temui dia,dia juga kenal siapa Thisa,

“Win, sampai sekrang aku tidak tau alsan dia seprti itu sama aku,

Sampai sekrang pun dia tidak pernah ada kabar nya,

“Bintang , sudah lah jgn fikirkan hal itu, sekrang kamu istirahat yach ,

Biar cepat sembuh, teman2 semua ,merindukan mu,

“mungkin Aku gk punya waktu lama win, buat melihat mentari esok

“Husss bintangggg, apa yang kamu katakan??,

aku gk mau dengar kamu ngmong gt lagi,

“Ya udah, aku pulang dulu yach bint, maff tdk bias mnemani mu

P.L.M. hehehhe,

‘Hati2 win, thanks sbelum nya,

****

Ewin pun berlalu meninggalkan bintang, sesampai nya d rumah nya , ewin masih memikirkan omongan bintang ““mungkin Aku gk punya waktu lama win, buat melihat mentari esok” itu masih terngiang- ngiang di telinga nya, dia takut terjadi sesuatu hal sama sahabat nya itu, Ia bertekad mulai besog akan menemui Fita meminta alamat nya Thisa Amanda.

****

Hape ewin berdering, ternyata telpon dari ortu nya Bintang, ngasi tau klo bintang sudah tiada .Ewin saat itu tag bisa berkata2, ia shock, hanya air mata yang keluar dari pipi nya.

Sesaat di pemakaman, Ewin dan para sahbat nya, hanya bisa melihat gundukan tanah basah yang ada di depan mereka, tak aka nada lagi Si Penghuni Langit Malam, tak kan ada lagi bintang sahabat nya di antara mereka kini semua hanya tinggal kenangan. Semua hrus mengikhlaskan kepergian bintang.

****

Sebulan sudah kepergian Bintang , kini saat nya Ewin dan para sahabat nya untuk memenuhi permintaan bintang tempo hari, Ewin dan para sahabat nya sudah bertekad bulat untuk menemui Kak Thisa Amanda ,alhamdulilah ewin sebelum nya sudah terlebih dahulu janjian sama Thisa .

Sesampai nya di tempat yang telah di tentukan , Bertemulah ewin dan teman2 Bintang yang lain, sama Thisa dan para sahabat nya. Ewin pun menceritakan semua yang terjadi terhadap Bintang , dan ewin pun menyerahkan Titipan Bintang untuk thisa .

Thisa tak kuat menahan air mata saat mndengar cerita itu, Thisa pun menceritakan semua kenapa ia menyuruh bintang untuk menjauh dari dia, itu ia lakukan karna dia tidak mau, Bintang tersakiti saat mengenal dia, apa lagi bintang di tuduh” suka sesama jenis “ oleh sahabat nya , tpi ternyata keputusan nya itu membuat bintang pergi untuk selama2 nya, .

Para sahabat Thisa yg sudah negative thingking sama bintang pun merasa bersalah tidak seharus nya mereka menuduh tanpa ada alas an yang jelas,

Semua telah terjadi , Bintang hanya akan jadi cerita Masa lalu, Kini Thisa hanya bisa mndengar rekaman sebuah lagu dari Bintang , lagu yang di ciptakan bintang sendri hanya untuk kakak nya Thisa Amanda judul lagu nya

“Hal Terindah Untuk ku (Mengenalmu )”

Tlah ku simpan satu keindahan

Yang tak dapat ku ungkapkan

Dan kini ku sadari Bahwa aku bahagia

Mengenalmu ,

Mengenalmu lebih dekat hingga hati tersa lekat

Mengenalmu isi hari –hari ku

Dan mengenalmu, mengenalmu

Jdi hal terindah untuk ku,

Dari satu pertemuan

Dalam satu kesmpatan


****

Kini Bintang hanya akan jadi cerita indah dalam hidup Thisa,

Semua telah berlalu, dan Bintang akan abadi selamanya sebagai

Penghuni Langit Malam, yang hanya bisa di lihat di saat gelap malam, 


****THE END*****

0 komentar: