Beberapa Alasan Kita Wajib Punya Blog


1. Mengurangi Stress

Berhubungan atau nggak, ngeBlog mempunyai efek untuk mengurasi stress, kenapa? Lo pernah ingat dengan buku diary yang sempet popular tahun 90-an? Blog memiliki fungsi yang hampir mirip dengan buku diary, lo bisa mencurahkan isi hati lo disini. Lo bisa mencurahkan perasaan lo apapun itu.
Bedanya, karena blog bisa dibaca banyak orang, maka tulisan lo nggak bisa cuma curhatan nggak jelas, lo harus bisa memberikan manfaat untuk orang yang membaca artikel lo. Pasti akan merasa bahagia ketika artikel lo dibaca orang lain dan ternyata membawa manfaat buat orang itu.

2. Mencerdaskan Banyak Orang

Di paragraf sebelumnya gw sempat bahas kalau blog lo bisa dibaca banyak orang dan bisa membawa manfaat untuk orang banyak, ini jelas akan mencerdaskan orang lain yang membaca artikel lo. Karena lo sudah membagikan ilmu yang posifif dan bermanfaat untuk orang lain yang membaca dan mempraktekannya, bukan nggak mungkin ini akan jadi amal baik lo. Mau?

3. Mengembangan Kemampuan Diri

Kadang manfaat ini kurang disadari banyak orang, padahal memberikan manfaat yang besar bagi orang yang sudah menulis blog. Ketika lo akan membuat tulisan, minimal lo akan memikirkan apa yang akan lo tulis, atau kalau mau agak rajin dan artikel lebih bagus lagi, biasanya blogger akan melakukan riset ke website lainnya, tentunya akan menambah ilmu baru lagi.

4. Sarana Silaturahmi dan Menambang Teman

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilupakan oleh seorang blogger adalah Blog Walking. Banyak blogwalking yang menghasilkan komunitas baru yang berujung pada kopdar. Enaknya, teman lo bisa berasal dari mana saja, bahkan dari luar negeri.

5. Menciptakan Personal Branding

Personal branding akan terbentuk secara otomatis, lo yang menentukan mau jadi apa lo dan mau dibawa kemana blog lo. Kalau artikel lo banyak membahas tentang dunia marketing, maka akan tercipta personal branding seorang marketer. Bukan nggak mungkin akan ada perusahaan yang hire lo karena Personal Branding lo sudah terbangun.

6. Menjadi Penghasilan Baru

Dunia internet memiliki jangkauan yang tidak terbatas. Lo bisa menjual apa aja di internet, asalkan itu halal dan legal. Ketika personal branding lo sudah terbentuk, maka lo akan lebih mudah untuk menjual, karena orang sudah percaya dengan diri lo. Bahkan kalau lo “orang baru”, blog bisa memberikan peluang usaha buat lo. Internet nggak cuma bisa memberikan lo penghasilan sampingan, tapi bisa jadi penghasilan utama. Untuk bahasan penghasilan, gw nggak akan bahas terlalu detail di artikel ini, karena akan sangat panjang untuk dibahas. Stay tune aja ya di blog gw.Semoga menambah wawasan kita semua.

0 komentar: