Para Nominasi Di balik Topeng Tobi


siapa sangka, ternyata Tobi yang selama ini dianggap dan menganggap dirinya madara ternyata bukan? episode ke 560 di serial komik naruto ini bikin saya makin geregetan sama cerita karangan Mashashi kishimoto ini. 

shock itu tentu saja diawali dengan dibangkitkannya Madara uchiha oleh kabuto dengan impure world ressurection. kalau Madara dibangkitkan, itu artinya dia telah mati, yaitu ketika bertarung dengan senju Hashirama, hokage pertama, di lembah terakhir. nah, terus yang di balik topeng Tobi siapa dong?

saya dulu (ketika Tobi belum mengaku bahwa dia Madara) mengira kalau Tobi adalah Obito, teman satu tim kakashi di bawah asuhan Hokage keempat. tebakan saya didasarkan pada rambut yang sama, namanya sedikit mirip (Tobi <-> Obito) dan lubang mata sharingan Tobi ada di sebelah kanan, bukan sebelah kiri yang telah diberikan kepada kakashi. tapi anggapan itu apun sudah lama hilang karena pengakuan Tobi dan kehebatannya yang mungkin mendekati kehebatan Madara.

ketika saya shock (lebhay), mungkin beberapa pembaca yang lain telah menebak kalau Tobi bukan madara. seperti Fahmi (teman saya) yang sudah menganggap dia bukan madara sejak lama. analisisnya, salah seorang yang mungkin hidup ketika hokage keempat dan mengetahui seluk beluk sejarah desa adalah adik dari madara, Izuna Uchiha. dia bilang itu hanya perkiraan. 

oke lah kalau begitu, mungkin beberapa nama di bawah ini menjadi kandidat siapakah Tobi sebenarnya.

1. Obito , untuk yang satu ini, alasannya seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, mata sharingan kanan, nama dan rambut yang mirip. tapi sepertinya saya sudah sangat yakin bukan Obito, kenapa? karena obito masih anak-anak ketika meninggal dan tidak mungkin dia melawan Hokage keempat karena hokage keempat pernah berhadapan langsung dengan Tobi yang juga menggunakan topeng waktu itu.  dan juga, madar uchiha mengenal siapa di balik Tobi itu, padahal Madara belum mengenal Obito.

2. Mizukage duluuu banget, hal ini dikarenakan Tobi pernah membuka topeng kepada kishame. dan serta merta si kishame memanggil dengan sebutan "mizukage... imean madara". *nahlo. tapi yang membuat ga yakin lagi adalah, dia memiliki sharingan, yang notabene trademark dari klan uchiha. masa sih mizukage punya sharingan? ataukah pernah ada kln uchiha yang jadi mizukage?

3. Madara Uchiha, kayaknya sudah tidak mungkin juga. karena di chapter terakhir madara uchiha dibangkitkan oleh kabuto. jadi terjawab sudah siapa mayat di salah satu peti yang dibuka kabuto untuk menggertak dan memaksa Tobi untuk Join. karena, kalau tidak mau, maka akan terbongkar kalau Tobi bukan madara, atau bahkan Tobi takut apabila madara dibangkitkan oleh kabuto.

4. shihui uchiha, awalnya dikira kalau shishui hanya mempunyai satu mata. satunya lagi diambil oleh danzo. tapi belakangan diketahui satu mata lagi di miliki oleh itachi. jadi, bukan dia kemungkinan besar.

5 Izuna Uchiha, saudara dari Madara. dia menjadi salah satu kandidat kuat. dia hidup di masa madara, jadi bisa diterima akal kalau madara mengenalnya. satu sharingan yang dimilikinya bisa jadi alasan, karena yang satu lagi diambil oleh madara untuk mendapatkan Mangekyou Sharingan. entahlah.

4. Rikudo Sennin, the sage of the six path,pemilik jutsu yin dan yang yg bisa menciptakan 6 jurus rikudo, biju, rinnegan, dan masih ada yang lainnya. ketika tobi melawan conan, tobi bilang mata rinenggan miliknya nagato adalah miliknya, dan berupa miliknya maka akan kembali padanya. dan semua jinjuriki yang ada adalah miliknya, hanya dia yang bisa mengendalikan biju, bukan klan uciha. Rikudo Sennin juga merupakan pemilik Bijuu berekor 10. mungkinkah itu salah satu alasan kenapa dia membentuk akatsuki untuk mengambil kembali seluruh Bijuu yang pernah diciptakannya?. (kan, Rikudo punya Rinnegan, bukan Sharingan?). Sharingan milik Madara juga berubah jadi Rinnegan. apakah mungkin Rikudo mengambil fase Sharingan sebelum mendapatkan Rinnegannya kembali seperti madara? kita lihat saja di chapter selannjutnya. atau tanya langsung ke om Mashashi Kishimoto.

sebetulnya, wajah Tobi pernah diilustrasikan tanpa topeng. inilah wajah madara yang terlihat tanpa topeng. bisakah anda tebak siapa dia? kalau tahu, komen ya. biar rasa penasaran saya bisa berkurang.

update:
ternyata Tobi punya dua sharingan, jadi mungkin tebakan2 yang berdasarkan hanya satu mata sharingan perlu dikoreksi lagi. ^^

0 komentar: