3 Taktik Merayu Ortu


Gadis Cinta Melulu

Kadang-kadang nggak semua permintaan kita selalu dapat ijin dari Mama dan Papa. Tapi, jangan menyerah dulu sebelum kita mencoba bernegosiasi dan merayu mereka! Simak trik-nya berikut ini:

Taktik Putus Asa
Ini sih taktik paling gampang dan nggak perlu banyak usaha. Kita cuma perlu sedikit modal kemampuan berakting. Begitu mendengar kata "tidak" keluar dari mulut Mama dan Papa, tak perlu menunjukkan perlawanan atau menentang keputusan Mama Papa. Kita justru bersikap seakan menerima keputusan itu. Tapi, kemudian kita menampilkan muka sedih dan sikap ogah hidup mati tak mau, hihihi. Ini bakal menunjukkan kalau kita serius dan sungguh-sungguh menginginkan apa yang kita minta. Hasilnya, Mama Papa mungkin bakal menaruh iba dan mengabulkan permintaan kita.

Taktik Si Anak Baik
Taktik ini sih sebenarnya lebih efisien kalau kita lakukan sebelum meminta. Tapi, kalaupun dilakukan setelahnya juga nggak kalah ampuh untuk merayu Mama Papa. Caranya setelah mereka menolak permintaanmu, kamu tetap  cool dan bahkan bersikap baik banget. Jadilah anak baik yang selalu menuruti permintaan dan menolong mereka ketika mereka butuh bantuan. Harapannya adalah mereka bakal menuruti permintaan awalmu sebagai reward untuk sikap baikmu.

Taktik Pengacara
Seperti halnya seorang pengacara, kamu perlu keahlian beradu pendapat untuk bernegosiasi dan memperjuangkan keinginanmu. Sebelum Mama Papa menyatakan keberatannya, kamu sudah menyiapkan argument dan alasan. Jadi, kamu bisa langsung menanyakan alasan penolakan Mama Papa dan menyatakan pendapatmu, kenapa kamu merasa perlu banget barang ini atau ikut studi tour ini atau apa pun permintaanmu.
Good Luck!

0 komentar: