Aku VS Kakak




Hubungan persaudaraan satu atap memang tidak selalu akur. Kadang banyak hal yang nggak penting dijadikan bahan debat dan berbuntut pertengkaran besar. Untuk tahu cara mengatasinya, coba cek, hubungan kakak dan kita seperti karakter apa, sih?

Tom and Jerry
Kita dan kakak memang nggak pernah akur satu sama lain. Ada saja hal yang bikin bertengkar setiap kali bertemu. Kakak terlalu dominan dan cederung menindas kita. Tapi sikap kita yang memang tak mau kalah membuat kakak suka tersinggung dan semakin mendorongnya untuk berlaku semena-mena.
Cara mengatasinya: belajar untuk menghormati kakak, karena bagaimana pun juga ia adalah orang yang lebih tua, yang harus dihormati meskipun begitu menyebalkan. Siapa tahu, ketika kita belajar untuk menghormatinya, sikap kakak akan berubah.

Doraemon dan Nobita
Meskipun kita dan kakakmu sering berbeda pendapat, namun kakak sebenarnya begitu peduli dan sayang terhadap kita. Ketika kita membutuhkan pertolongan, meskipun awalnya ia terlihat begitu cuek tapi ujung-ujungnya pasti dia turun tangan untuk membantumu. Jeleknya, sikap kakak yang terlalu baik ini sering kita manfaatkan.
Cara mengatasinya: belajar untuk mengatasi masalah sendiri dan tidak tergantung kepadanya. Bila sudah mentok dan tidak bisa berbuat apa-apa seorang diri, baru mintalah bantuan kakak.

Pooh dan Piglet
Hubungan persaudaraan kalian “saling timbal balik”. Kita dan kakak saling menyayangi. Meskipun kadang terjadi cek-cok antara kalian, tapi kedekatan antara kalian mendorong kita dan kakak untuk dapat menyelesaikannya dengan cara damai.

0 komentar: