Google+


Gadis Try It

Sudah pernah mendengar produk Google+? Jejaring sosial ini hangat diperbincangkan sejak peluncurannya tanggal 28 Juni 2011 kemarin. Sayangnya, sampai sekarang Google+ masih belum di-publish untuk umum. Jadi, untuk bisa bergabung, kita harus mendapatkan invitation terlebih dahulu. Maklum, pihak Google menyatakan kalau Google plus masih dalam tahap uji coba.

Google+ tersedia dalam bahasa Indonesia juga, lho. Nah, sebelum menjadi pengguna aktif Google+, kita kenalan sedikit yuk dengan fitur-fiturnya.
  • Circle. Di sini kita bisa mengatur atau mengelompokkan teman-teman kita sesuai dengan kategori. Misalnya: teman, keluarga, atau kenalan. Serunya lagi kita bisa membuat kategori baru sesuai dengan kehendak kita. Misalnya: teman sekolah, geng, atau mantan pacar. Hihihi...
  • Sparks. Main Google+ nggak melulu seputar update status atau komen status teman, lho. Tapi kita bisa update berita tentang segala hal yang kita suka,lalu men-share berita itu ke teman-teman yang sekiranya juga suka. Misalnya nih kita hobi fashion, klik Sparks, lalu klik Fashion. Akan keluar berbagai macam berita seputar fashion. Lalu tinggal klik saja berita yang menarik dan share ke circle yang kita mau.
  • Hangouts. Ngobrol sama teman memang paling asyik, apalagi kalau kita bisa bertatap muka dengan mereka. Fitur ini memungkinkan kita untuk web cam-an bareng teman-teman, sampai maksimal 10 orang. Jadi cocok banget nih buat ngobatin rasa kangen sama anggota geng yang lagi sekolah di luar kota/luar negeri.

0 komentar: