Kacamata Sesuai Bentuk Wajah


Gadis Info Gaya

Sebelum membeli kacamata, perhatikan bentuk, model, warna, dan jenis lensa yang tepat.

Pertama, cek dulu model kacamata yang cocok dengan bentuk wajahmu!
Wajah bulat
Untuk bentuk wajah bulat, pilih frame berbentuk persegi panjang atau bujur sangkar dengan sudut yang tajam, untuk mempertegas bentuk wajah.

Wajah persegi
Ciri khas bentuk wajah ini terletak pada bentuk rahang yang kokoh/tegas. Samarkan dengan memilih kacamata yang sudutnya melengkung.

Wajah hati
Bentuk wajah ini memiliki dahi yang lebar dengan bentuk dagu meruncing. Model kacamata yang cocok, frame persegi dan frame gantung (tanpa bingkai bawah).

Wajah oval
Bentuk wajah ini paling proporsional, jadi cocok dengan bentuk kacamata model apapun.

Selain bentuk wajah, sesuaikan juga kacamata dengan warna kulitmu. Kalau kulitmu sawo matang, pilih bingkai dengan warna-warnah hangat seperti cokelat dan cream. Untuk kulit gelap, pilih warna sejuk seperti biru tua atau merah marun. Sedangkan untuk kullit putih, cocok memakai warna apapun.

Setelah memilih model dan warna yang pas, pilih jenis lensa yang cocok, kaca atau plastik. Pastikan lensa tersebut antigores dan dilengkapi UV protection. Untuk yang berminus tebal, pilih kacamata dengan lensa yang terbuat dari polycarbonate agar lensa bisa ditipiskan maksimal.

Setiap sebulan sekali, cek setelan kacamata, apakah masih nyaman digunakan atau tidak. Kalau sudah kendur, kencangkan dengan menggunakan mur. Selain itu, bersihkan kacamata setiap seminggu sekali dengan cara merendamnya ke dalam air hangat agar kotoran yang ada di sela-sela bingkai terangkat. Keringkan dengan menggunakan kain khusus jangan menggunakan tisu atau kain biasa, karena lensa bisa dengan mudah tergores.

Periksa mata setiap 6 bulan sekali, karena kondisi minus bisa berubah, dan harus disesuaikan dengan lensa kacamata yang kamu gunakan.

0 komentar: