Kapal Berhantu: Queen Mary


Gadis Ngobrol

Queen Mary adalah sebuah kapal pesiar yang pertama kali melaut pada tahun 1930. Konon katanya kapal ini jauh lebih mewah, lebih cepat, dan lebih besar dari Titanic. Sayang, pada saat Perang Dunia II, pola hidup mewah masyarakat Amerika terhenti. Kapan ini pun beralih fungsi menjadi kapal untuk mengangkut prajurit perang.

Queen Mary yang pada saat perang dikenal dengan nama “The Grey Ghost” mampu mengangkut prajurit bisa sampai 600.000 orang. Setelah PD II, Queen Mary kemudian berganti-ganti fungsi hingga menjadi kapal pengangkut penumpang lagi. Perjalanan Queen Mary berakhir pada tanggal 9 Desember 1967, dan sekarang diubah fungsinya menjadi restoran dan penginapan.

Queen Mary terkenal pula sebagai salah satu tempat paling berhantu di dunia. Bayangkan saja, menurut rumor yang beredar, ada sekitar 150 hantu di sana! Hantu yang paling terkenal adalah yang menempati kolam renang first class dan second class. Di kolam renang pertama, sering terlihat seorang wanita menggunakan baju renang tahun 30-an mondar-mandir di dekat kolam renang. Sedangkan di kolam renang kedua, sering terdengar suara tawa hantu anak kecil bernama Jackie. Konon dia meninggal tenggelam di kolam renang ini saat sedang berlayar.

Di Queen’s Salon, ada hantu wanita muda berbaju putih yang sering terlihat sedang berdansa sendirian. Sementara itu di cabin penumpang, ada banyak kejadian aneh, seperti lampu yang menyala sendiri di tengah malam, telepon misteri, sampai suara tangis bayi.

Pssstt, konon katanya para model lingerie Victoria Secret juga sempat “didatangi” oleh hantu-hantu ini, lho. Michael Bay (sutradara Transformer) lah yang membuat iklan komersial untuk produk pakaian dalam tersebut di Queen Mary. Chanel Iman yang jadi salah satu modelnya berkata, “Aku benar-benar orang pertama yang sampai di sini dan waktu itu pukul 5.30 pagi. Ada seorang wanita menyerupai asisten Bay berjalan ke kamar ganti mengkutiku.” Padahal nggak ada kru yang melakukan hal tersebut.

0 komentar: