Sobatku Super Sibuk


Gadis Cinta Melulu

Tiba-tiba sobat dekat kita terpilih menjabat posisi penting, seperti ketua OSIS atau ketua panitia acara sekolah. Sebagai teman, kita pasti bangga, dong. Sayangnya, tanggung jawab barunya ini bikin sobat jadi super sibuk sampai hampir melupakan kita. Sekarang sulit banget buat hang out bareng sobat. Pas kita mau curhat pun, dia nggak konsen mendengarkan. Biar kita nggak sedih atau marah hingga bikin persahabatan hancur, coba lakukan pendekatan ini.
  • Ajak sobat untuk bikin jadwal refreshing. Maksudnya jadwal refreshing ini adalah sobat harus bisa menyelipkan waktu untuk istirahat sejenak dari kesibukannya. Nah, salah satu jadwal refreshing ini ada waktu untuk hang out bareng kita. 
  • Jika sobat memang nggak bisa meluangkan waktu sedikit pun untuk istirahat, maka harus kita yang berkorban, nih. Caranya kita temani sobat saat dia sedang sibuk bekerja. Lebih bagus lagi kalau kita membawakan sesuatu yang menyemangati sobat. Seperti makanan kesukaannya atau CD musik favoritnya. Pasti dia merasa senang karena kita mendukungnya.
  • Tetap jalin komunikasi, meskipun sering kali kita dicuekin. Sobat pasti nggak berniat untuk bersikap dingin. Dia sedang nggak punya waktu saja. SMS atau BBM dia untuk menanyakan kabar dan memberinya kata-kata semangat.
  • Jangan bertindak menyebalkan hanya untuk menarik perhatiannya. Misalnya menelponnya terus padahal tahu dia sedang rapat penting. Atau marah-marah ketika ia membatalkan janji untuk menemani kita ke salon. Jika bersikap seperti ini terus, kita akan beneran kehilangan sobat untuk selamanya

0 komentar: