Tip Membeli Sepatu


Gadis Info Gaya

Membeli sepatu nggak bisa sembarangan. Pelajari terlebih dahulu tip membeli sepatu yang benar, agar tidak menyesal nantinya.

Model Sepatu
Ada beragam jenis sepatu yang dijual di pasaran. Mulai dari model flats sampai heels. Jadi, pilihlah sepatu yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, jika kebutuhanmu untuk les atau sekadar hangout bareng temang-teman, sebaiknya pilih model flat shoes agar nyaman meskipun dipakai berjam-jam. Sedangkan untuk acara formal seperti pesta, pilihlah model heels yang hak-nya nyaman saat dipakai berdiri dan berjalan. Jangan hanya memilih model sepatu hanya karena sedang tren, padahal tidak sesuai dengan kebutuhan kita.

Bentuk Kaki
Bentuk kaki setiap orang berbeda-beda. Ada kaki yang berbentuk bulat, kotak, ataupun runcing. Jadi, pilih sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki agar nyaman memakainya. Bila bentuk kakimu kotak, hindari membeli sepatu dengan ujung meruncing karena akan menyebabkan lecet pada jari-jari kaki.

Warna Sepatu
Matching-kan warna sepatu yang akan kamu beli dengan wana baju yang akan dipakai. Untuk amannya, warna-warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu bisa jadi pilihan karena cocok dengan semua warna baju.

Waktu Membeli
Membeli sepatu sebaiknya dilakukan sore hari, karena pada waktu ini kaki mengalami ukuran paling besar. Berbeda dengan membeli sepatu pada siang hari, kaki tidak sedang dalam ukuran yang maksimal sehingga besar kemungkinan sepatu yang dibeli akan kesempitan.

Mencoba Sepatu
  • Cara terbaik sebelum memutuskan membeli sepatu, yaitu dengan mencobanya. Karena dengan mencobanya, kita bisa menentukan ukuran sepatu dan tingkat kenyamannya di kaki.
  • Untuk menentukan ukuran sepatu, pertimbangkan apakah kita akan memakainya dengan kaos kaki atau stocking. Jika iya, pilih sepatu yang ukurannya sedikit lebih besar. Tetapi jika tidak, pilih yang ukurannya pas di kaki.
  • Ketika mencobanya, pakailah sepatu secara terpasang. Karena salah satu kaki mungkin berukuran lebih besar, sedangkan kaki lainnya belum tentu sama. Jadi, pastikan sepatu nyaman di kedua sisi kaki.
  • Manfaatkan cermin yang tersedia di toko sepatu untuk melihat model sepatu dan bentuk tubuh secara keseluruhan, tampak depan dan samping untuk menentukan apakah sepatu sesuai dengan bentuk tubuh atau tidak.
  • Jangan hanya duduk atau berdiri tanpa bergerak ketika mencoba sepatu. Gunakan sepatu untuk berjalan di dalam toko. Lakukan gerakan duduk dan berdiri beberapa kali. Rasakan apakah sepatu terasa nyaman saat digunakan berjalan atau tidak, dan mintalah pendapat dari salah seorang temanmu mengenai sepatu yang akan kamu beli.

0 komentar: