SUKSES BERKAT USAHA & KERJA KERAS


SUKSES BERKAT USAHA & KERJA KERAS

Lebih sedikit mana, orang berhasil (sukses) atau orang yang tidak berhasil ? Tentu lebih sedikit orang yang berhasil bukan. Pertanyaan : Mengapa Anda tidak termasuk di dalamnya ? Kenapa bisa begitu ? Apa rahasia mereka ? 
Karena orang yang berhasil itu lebih banyak Gagalnya…dibandingkan orang2 yang gagal. 

       Kenapa ada orang yang berhasil, dan ada orang yang gagal ? :
-------) Orang berhasil tidak pernah takut gagal (walau kecewa dan gagal, ia akan coba lagi). 
-------) Orang gagal akan selalu menghindari kegagalannya.

Sukses memang bukan semalam, semalam bermimpi _ lalu paginya menjadi kenyataan. Tetapi mimpi yang terus dipelihara, dijaga dan dibangun itulah yang nantinya akan menjadi nyata.
Seorang Filsuf pernah berkata : Janganlah pernah kamu mau mengenal siapa itu ‘kegagalan’, karena pastinya kamu nanti akan kecewa. Bila kamu ketemu kegagalan di jalan, cepat-cepatlah tinggalkan dia dan teruskan jalanmu kembali. Hingga pada akhirnya kamu ketemu sama yang namanya ’keberhasilan’. 

7 kunci Sukses :


1. Selalu ada semangat dan keyakinan untuk berhasil. 
2. Selalu berfikir mungkin. 
3. Selalu mengerjakan yang terbaik. 
4. Konsisten dalam pekerjaan. 
5. Tidak mudah putus asa.
6. Fokus pada tujuannya. 
7. Tidak berhenti belajar. 

Lihatlah kepada para pejuang-pejuang hidup yang pernah mengukir sejarah selama hidupnya. Tekad kuat mereka telah menghantarkan mereka kepada cita-cita yang mereka impikan semula. Semuanya diawali dari yang tidak ada menjadi ada, dari yang tidak mungkin menjadi mungkin. Seperti kapal terbang, berjalan di bulan, Televisi, SMS, Internet, dan lain sebagainya. Inilah beberapa contoh-contoh orang yang pernah berhasil dalam hidupnya : 

Kolonel Sanders.
        Lahir pada tanggal 9 september 1890. Mulai aktif dalam mewaralabakan bisnis ayamnya pada usia 65 tahun. Pensiunan angkatan darat Amerika ini tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan hari tuanya, yang semakin menipis. Di usianya yang tidak muda lagi, ia memulai mencoba bisnis menjual ayam goreng dengan resep paduan rempah2 yang pernah dibuatnya. Dengan mobil tua yang dimilikinya ia mencoba berkeliling ke pelbagai belahan pelosok Amerika untuk menawarkan resep ayam gorengnya itu. Namun tidak sedikit cemoohan dan penolakan yang telah ia terima dari para pemilik restoran. Tak kurang dari 1.008 restoran menolak resep ayam goreng Kentucky yang ditawarkan Kolonel Sanders, sebelum akhirnya diterima oleh restoran yang ke 1009. Menjelang tahun 1956, Sanders telah berhasil meyakinkan belasan restoran guna memasak dan menjual ayam goreng Kentucky ; dan memberinya US 4 sen sebagai royalti untuk setiap potong ayam goreng yang terjual. Gembira dengan kesuksesan yang di peroleh, Sanders lalu memuati mobil pikap model 1946 miliknya dengan 50 resep ramuan bumbu dan sebuah periuk untuk ditawarkan kepada beberapa orang yang mau membeli waralaba resepnya. Menjelang tahun 1960, sebanyak 400 buah restoran di Amerika dan Kanada telah meyediakan ayam goreng Kentucky. Dalam waktu 4 tahun, jumlah tempat jualan ayam goreng Kentucky telah meningkat menjadi 650 restoran dengan omset penjualan per tahun bernilai US$ 37 juta. 
       Saat ini terdapat hampir 10.000 restoran ayam goreng kentucky di seluruh dunia dengan lebih dari 200.000 karyawan dan omset penjualan per tahun lebih dari US$ 8.2 milyar. 

Abraham Lincoln
Pada tahun 1831 ada seorang pemuda yang mengalami kebangkrutan dalam usahanya. Lahir di Hardin County, Kentucky, 12 Februari 1809. 
       Di bawah ini ada sebuah daftar kegagalan dari orang yang semasa hidupnya mengalami banyak tantangan dan badai.
* 1831 - ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya. 
* 1832 - ia menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal. 
* 1833 - ia kembali menderita kebangkrutan. 
* 1835 - istrinya meninggal dunia. 
* 1836 - ia menderita tekanan mental sedemikian rupa,sehingga hampir saja masuk rumah sakit jiwa. 
* 1837 - ia menderita kekalahan dalam suatu kontes pidato. 
* 1840 - ia gagal dalam pemilihan anggota senat Amerika Serikat. 
* 1842 - ia menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres Amerika Serikat. 
* 1848 - ia kalah lagi di konggres Amerika Serikat. 
* 1855 - ia gagal lagi di senat Amerika Serikat. 
* 1856 - ia kalah dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden Amerika Serikat. 
* 1858 - ia kalah lagi di senat Amerika Serikat. 
* 1860 - ia akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat yang ke 16. 

Warren Buffet 
Lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, 30 Agustus 1930. 
Warren Buffet kecil, pada saat berusia enam tahun, membeli 6 Coca-Cola dari toko kakeknya seharga 20 sen. Dan kemudian dia menjual kembali kaleng-kaleng bekas minuman tersebut dengan harga nikel dan mendapatkan untung sebesar 5 sen. Anak dari tiga bersaudara ini mulai menciptakan “nilai tambah”. Misalnya, pada usai 11 tahun, ia nyambi sebagai seorang loper koran. Tetapi dia mengunakan sebagian waktunya untuk mengelilingi lapangan golf, mencari bola golf yang hilang, lalu kemudian menjual bola golf yang dia temukan kepada para pemain golf disekitar lapangan golf tersebut dengan harga murah.Masih pada usia 11 tahun, Warren Buffett mendapatkan pelajaran penting dalam berinvestasi, yaitu : BERSABARLAH ! Ceritanya begini, pada saat ia membeli saham pertamanya, berupa tiga unit saham Cities Service Preferred dengan harga US$ 38,25 per saham untuk dia dan kakaknya, Doris. Beberapa waktu setelah membeli saham tersebut, ternyata harga saham tersebut malah berkurang menjadi US$ 27 per saham. Dengan perasaan was-was dan penuh kesabaran ia menunggu harga saham tersebut naik dan tidak mengalami kerugian, dan perlahan-lahan harga saham tersebut kembali naik dan pada saat harga saham tersebut mencapai US$ 40, ia menjualnya.Dengan demikian ia mendapatkan untung hampir US$ 2 per lembar. Namun, kemudian ia menyesal, karena ternyata harga saham Cities Service Preferred terus meroket mencapai US$ 200 per sahamnya. Dari kejadian tersebut dia mendapatkan pelajaran untuk tidak terburu-buru menjual sahamnya.Pada saat berusia 14 tahun dan masih berada di bangku SMA, sambil bekerja ia bisa menghasilkan US$ 1,200, uang tersebut digunakannya untuk membeli tanah pertanian seluas 40 ha, setelah itu tanah tersebut ia sewakan kepada petani lokal. Dengan demikian ia sudah dapat menciptakan passive income dari sewa tanah tersebut.
       Saat ini Buffet menjadi orang terkaya di dunia yang telah menggantikan posisi Bill Gates. Bill Gates diperkirakan hanya mempunyai kekayaan senilai US$ 58 miliar. Dan sekarang Waren Buffet memiliki US$ 62 miliar. Buffet sekaligus filantrop/dermawan nomor satu dunia yang telah menyumbangkan lebih dari $ 31 milyar (sekitar Rp. 300 triliun!!!) dana pribadinya untuk sumbangan-sumbangan kemanusian. 
       Nasehatnya untuk Anak Muda: 'Stay away from credit cards and invest in yourself ‘, and remember:
1. Uang tidak menciptakan manusia. Namun manusia bisa menciptakan UANG.... 
2. Jalani kehidupan Anda sesederhana diri Anda sendiri. Yang penting diri Anda NYAMAN... 
3. Jangan lakukan apa yang orang lain katakan. Dengarkan saja mereka, namun lakukanlah hanya apa yang membuat Anda merasa nyaman (feel good) 
4. Jangan membeli barang karena merknya. Kenakanlah pakaian yang memang membuat Anda merasa nyaman. 
5. Jangan menghabiskan uang Anda untuk barang-barang yang tidak penting. Gunakanlah uang Anda secara bijaksana untuk kebutuhan yang memang benar-benar Anda perlukan. 
6. Akhirnya, ini semua adalah kehidupan Anda. "Hidup ini hanya sekali. Mengapa Anda harus memberikan orang lain kesempatan untuk mengatur hidup Anda?. 
Hiduplah dengan gaya Anda sendiri, yang penting Anda senang, Anda puas, Anda nyaman, dan Anda bahagia.. 

Thomas Alva Edison. 
Dilahirkan di Milan, Ohio pada tanggal 11 Februari 1847. Tahun 1954 orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan. Edison pun tumbuh besar di sana. Sewaktu kecil Edison hanya sempat mengikuti sekolah selama 3 bulan. Gurunya memperingatkan Edison kecil bahwa ia tidak bisa belajar di sekolah sehingga akhirnya Ibunya memutuskan untuk mengajar sendiri Edison di rumah. Kebetulan ibunya berprofesi sebagai guru. Hal ini dilakukan karena ketika di sekolah Edison termasuk murid yang sering tertinggal dan ia dianggap sebagai murid yang tidak berbakat. Pada usia dua belas tahun Edison bekerja sebagai penjual koran dan permen di atas kereta api yang beroperasi antara kota Port Huron dan Detroit. Agar waktu senggangnya di kereta api tidak terbuang percuma Edison meminta ijin kepada pihak perusahaan kereta api, “Grand Trunk Railway”, untuk membuat laboratorium kecil di salah satu gerbong kereta api. Di sanalah ia melakukan percobaan dan membaca literatur ketika sedang tidak bertugas. Tahun 1861 terjadi perang saudara antara negara-negara bagian utara dan selatan. Topik ini menjadi perhatian orang-orang. Thomas Alva Edison melihat peluang ini dan membeli sebuah alat cetak tua seharga 12 dolar, kemudian mencetak sendiri korannya yang diberi nama “Weekly Herald”. Koran ini adalah koran pertama yang dicetak di atas kereta api dan lumayan laku terjual. Oplahnya mencapai 400 sehari. 
       Pada masa ini Edison hampir kehilangan pendengarannya akibat kecelakaan. Tetapi dia tidak menganggapnya sebagai cacat malah menganggapnya sebagai keuntungan karena ia banyak memiliki waktu untuk berpikir daripada untuk mendengarkan pembicaraan kosong. Edison saat itu memulai pencobaan untuk membuat lampu pijar. Ia telah mengalami banyak kegagalannya sampai 10083 kali dalam percobaannya untuk menciptakan lampu pijar. Namun berkat ketekunannya ia berhasil menerangi dunia sampai saat ini. Masih banyak lagi hasil penemuan Edison yang bermanfaat. Secara keseluruhan Edison telah menghasilkan 1.039 hak paten. Penemuannya yang jarang disebutkan antara lain : telegraf cetak, pulpen elektrik, proses penambangan magnetik, torpedo listrik, karet sintetis, baterai alkaline, pengaduk semen, mikrofon, transmiter telepon karbon dan proyektor gambar bergerak. 

 Bung Karno
Lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901. Soekarno dilahirkan dengan nama Kusno Sosrodihardjo. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo, seorang guru di Surabaya, Jawa. Ibunya bernama Ida Ayu Nyoman Rai berasal dari Buleleng, Bali . Ketika kecil Soekarno tinggal bersama kakeknya di Tulungagung, Jawa Timur. Pada usia 14 tahun, seorang kawan bapaknya yang bernama Oemar Said Tjokroaminoto mengajak Soekarno tinggal di Surabaya dan disekolahkan ke Hoogere Burger School. Tamat H.B.S. tahun 1920, Soekarno melanjutkan ke Technische Hoge School (sekarang ITB) di Bandung, dan tamat pada tahun 1925. Saat di Bandung, Soekarno berinteraksi dengan Tjipto Mangunkusumo dan Dr. Douwes Dekker, yang saat itu merupakan pemimpin organisasi National Indische Partij. 
       Selama bertahun-tahun rakyat Indonesia sangat mendambakan kemerdekaan dari belenggu para penjajah. Hal inipun sudah tertanam amat dalam di benak seorang pemuda kelahiran Blitar ini. Impiannya untuk mewujudkan kemerdekaan bangsanya terus dipegangnya erat-erat, dan ia terus memperjuangkannya hari-demi hari sambil ia terus berkata kepada setiap orang yang dijumpainya : “ Merdeka, Merdeka, Merdeka !”. Dengan penuh semangat dan keyakinannya bahwa negrinya pasti akan merdeka, maka pada tanggal 17 Agustus 1945 terwujudlah impiannya. 


Apa akibatnya bila seorang Putra Mahkota Bangsa bergabung dengan suatu Perusahaan ? Akibatnya kesempatan Anda untuk mendapatkan uang sebesar $ 10.000 USA semakin Besar dan Cepat diraih. Buktinya belum setengah tahun perusahaan ini didirikan di Indonesia, sudah banyak kota-kota baru di Indonesia yang membuka kantornya. Data terakhir jumlah member TVI ini sudah mencapai lebih 120 ribu orang, belum di dunia.  Jangan sampai Anda kehilangan kesempatan Besar ini. Segeralah daftarkan Nama Anda untuk bergabung bersama Tim Solid Kami. 
Together We Can Fly.

0 komentar: