10 kata yang tenar di dunia maya dan terlahir ke dunia nyata

  * Galau
Galau ? Agans agans pasti udah tau dongs apa itu galau ? Nah buat yg belum tau, sini ane jelasin : Galau itu adalah perasaan yang muncul ketika apa yang tersirat dalam hati tidak sesuai dengan apa yang tersurat dalam lembaran kehidupan (ngomong apa sih guee ) . Yah intinya galau tuh perasaan ga jelas yang timbul disaat kita merasa bersalah, merasa merindukan sesuatu, atau disaat menginginkan sesuatu yg sulit untuk didapatkan yg pada akhirnya kita menjadi hilang arah.
* Alay
Pernah denger lagu yg liriknya kaya gini gak ente gans :
“Alay, anak layangan.. Nongkrong pinggir jalan sama teman-teman, biar keliatan anak pergaulan yg doyan kelayapan..”
Hmm pasti pernah dong ? Kalo belum silahkan donlot terus dengerin dulu deh gans biar 
feelnya lebih dapet .
Alay bisa diartikan sebagai Kampungan atau Norak dan Bergaya seenaknya sendiri. Dengan membaca lirik lagu diatas juga udah ketahuan kan kalo Alay ini artinya anak layangan.
“YA TERUS APA HUBUNGANNYA ANAK LAYANGAN DENGAN KAMPUNGAN GANS ?!” .
Mungkin ada beberapa diantara ente yang masih suka main layangan yg ngerasa tersinggung dengan kepanjangan dari kata Alay ini. Ane sih cuman bisa nyimpulin gini gans :
Alay = Anak Layangan = Kulitnya Item, Dekil, Rambutnya Merah, Bau Matahari = Orang Kampung  , Jadi Alay = Orang Kampung 

Gitu mungkin yah asal muasal kata Alay ini ?? 
*yah meskipun ane sendiri termasuk anak yg suka main layangan waktu kecil dan tinggal di kampung juga, tapi kayanya ane ga sampai berambut merah dan bau matahari juga deh kayanya gans 
  * Labil – Ababil – Tubil
“Labil – Ababil – Tubil ? Siapa tuh gans ? Saingannya Trio Macan yah ?!” .
Bukan gans, Labil tuh maksudnya TIDAK STABIL yah dalam kasus ini sih kebanyakan konteksnya dalam sifat dan kelakuan.
“Terus ABABIL apa dongs gans ?! Burung dalam cerita nabi itu yah ?!”  .
Bukaaaann itu maksudnya ! Ababil di sini maksudnya Anak BAru gede laBIL gans, jadi ABG ABG yg perasaannya sering berkecamuk gitu deh gans .
“Nah terus TUBIL apaan dongs gans ? Sejenil penyakit kulit yah ?!” .
Itu mah kutil kaleee . Tubil tuh maksudnya TUa laBIL , ngerti kan maksudnya ? Atau malah ente pura-pura ga ngerti karena merasa kesindir ? 
  * Kamseupay
“Kamseupay ! Kamseupay ! Kamseupay !”.
Pernah liat dong iklan salah satu provider dari ind**at yang penuh dengan kata Kamseupay di sepanjang iklannya ini ?!
Nah menurut hasil penelusuran ane dari mbah google, usut punya usut ternyata kata Kamseupay ini tuh berasal dari tahun 70an alias jaman ibu sama bapak ane masih dandan ala pemain film warkop  . Mulai terkenal lagi akhir-akhir ini berkat Marissa Haque yang menyebutkan kata ini di blognya.
“Yah terus arti kata Kamseupay sendiri apa dongs gans ?! Ko ente malah jadi kultum ??” .
Bentaaar, arti kamseupay sendiri sih belum pasti yg bener yg mana. Ada yg bilang klo artinya KAMpungan SEkali UdikPAYah, ada juga yang bilang KAMpungan Sekali EUPAYah, ada lagi yg bilang KAMpungan SEUkali PAYah, tapii ada juga yang bilang kalo TS GANTENG !  
* Asolole
Karena ane yakin kalo yg baca ini pasti fans beratnya Trio Macan plus Sagita, jadi ga usah ane jelasin yah maksud kata Asolole ini  .

*curiga pada siap siap buat lembar bata*
Jadi gini gans, menurut hasil penelusuran ane di mbah google (LAGI !) , Asolole tuh berasal dari lirik lagu Dangdut Koplo berbahasa Jawa dari grup Koplo Sagita, dan sekarang kata Asolole tersebut dipopulerkan oleh Trio Meong *eh Trio Macan lewat lagu Iwak Peyek.
“Jiaaahh dia malah ceramah lagi ! TERUS ARTI KATA ASOLOLE NYA APA GANS ??” .
Sabaaarr, sabaaarr.. Nah itu dia gans, sama seperti kata Kamseupay, arti dari kata Asolole ini juga masih menjadi misteri kehidupan . Ada yg bilang kalo artinya Asik Lo Le, Asoy Lo Le .
Tapi menurut ane sih kayanya ga ada artinya yah, yah coba aja kalo ane nanya “PRIKITIW artinya apa sih gan ?!”, apa bakalan ada yg jawab ?? 
* Garing
Garing adalah nama seorang vokalis dari grup band yang lagunya menjadi OST Laskar Pelangi.
“GIRING ITU WOY !” .
hahaha ko ane malah jadi ngerasa garing yah ?! -____-”
NAH itu dia maksudnya gans, GARING di sini artinya JAYUS alias ga lucu tapi dipaksain buat terlihat lucu . Garing sendiri sih berasal dari bahasa Sunda yang artinya Kering. Entah deh kenapa sekarang artinya malah jadi GA LUCU. Biarkan tetap menjadi salah satu rahasia kehidupan .
7. Maho
Quote:Ciyee ciyee si agans akhirnya jadi topik pembahasan ane juga !    
Jadi gini gans, Maho yang mempunyai kepanjangan MAkhluk HOmo ini pada awalnya berasal dari sebuah emote di forum kesayangan kita semua, K A S K U S ! .
Kata ini sekarang mulai merambah juga ke dunia nyata kita, malah ane pernah denger tuh ada anak SD yang bilang “ah lu MAHO sih !” .

  * Rempong
Apasih rempong ? Jadi rempong itu adalah keadaan dimana seseorang selalu mengeluh tentang apa yang sudah, sedang, atau malah belum terjadi dalam hidupnya dan selalu memasalahkan segala hal bahkan hal sepele bisa menjadi besar.
“YAA TERUS KENAPA DISEBUT REMPONG ?!” .
Sabaaar gans, rempong amat deh si agans . Kalo menurut ane sih mungkin rempong tuh berasal dari kata Rumpi kali yah ?! Kalo Rumpi pasti tau dong apa artinya ?! Kalo belum, tanya aja noh sama Ulfa Dwiyanti, kali aja ente bakalan di ajak ke Mall. 

9. Bully
Pernah denger ada lagu yang liriknya gini gak gans :
“sempat ngerasa sedih, karena sering di bully.. malah jadinya malu karena dicibir melulu..”
Ah jangan ngaku belum pernah deh gans , secara itu di kamara ente poster SMASH semua 
Yupp, kata Bully ini menjadi terkenal di Indonesia kita tercinta karena lagu dari SMASH yang judulnya…. *apa yah ane lupa sumpah* itu deh pokonya..
“TERUS ARTI DARI BULLY ITU APAAN GANS ?! ANAKNYA BULLDOG ??” .
Weeeeits, hahaha jadi bully tuh kalo menurut google translate sih artinya INTIMIDASI gans  *keliatan banget gue englishnya jeblok*
CURHAT DIKIT AH : ane juga waktu SD suka jadi korban bully gans !  , Untung pas putih biru menuju putih abu ane menjelma menjadi sosok lelaki tampan dan kuat jadinya giliran ane yang membully orang-orang .
10. Woles
Buat ente yang eksist di twitter pasti dongs sering banget baca tulisan WOLES ?! Apa yang pertama tersirat dalam benak ente pas pertama kali ngebaca atau ngedenger kata itu ?!
“ES KRIM GANS !” .
Itu mah WAAAAAAALL’S kalii   . Jadi usut punya usut , kata woles ini berasal dari mulut seorang anak muda GAUL yang suka mengucapkan segala sesuatu secara terbalik. Ngerti dong maksudnya ?! Kalo ga ngerti, coba deh ente baca kata woles tadi secara terbalik 
“AH GA NGERTI AH GANS MAKSUDNYA GIMANA ?!” .
Jadi gini gans, kata WOLES tadi kalo dibaca terbalik kan jadi SELOW, yang kalo di translate ke english dengan pengucapan yang bukan keluar dari lidah orang kampung kan jadi dibacanya SLOW  
***

0 komentar: