The Beginning 2015


"Is Finally Begin" satu kata ini mengambarkan kehidupan ku di tahun 2015, ada apa dengan kata "Beginning" karena ditahun ini aku memulainya , apa itu ? yuks simak saja perjalanan ku ditahun 2015 ini. Semua orang pastilah memiliki banyak harapan , tujuan atau pun mimpi dalam hidupnya, begitu juga dengan ku dan ditahun ini apa yang ku rangkai dimasa lalu, perlahan sudah ku mulai. 

1. Lembaga Pers Mahasiswa  SUAKA


Aku memulainya dari nol, mulai dari ikut pendaftaran calon anggota baru, wawancara tahap I, magang selama tiga bulan, masuk seleksi wawancara tahap 2 dan pelantikan anggota baru. ditahun ini aku mulai merasa hidup dengan hobi yang kutekuni di LPM Suaka ini. banyak hal yang ku dapat disini, aku belajar menulis dengan baik, mendapat banyak wawasan, rasa percaya diri dan cara berkomunikasi ku jadi lebih meningkat. tetapi yang paling penting adalah aku diajarkan hidup dalam sebuah organisasi, memiliki banyak teman - teman dari berbagai jurusan dan banyak bertemu orang - orang hebat. 


Tahun 2016 ini sangatlah spesial, karena cita - cita kecil ku terwujud, akhirnya aku bisa berkontribusi dalam penerbitan sebuah majalah, semua ini berkat perjuangan ku di tahun 2015, dimana aku harus bisa membagi waktu antara kuliah, tugas ,organisasi dan teman - teman, mesti waktu tidur jadi lebih sedikit, aku mendapatkan banyak tekanan, tetapi dari mulai dari sana lah kepribadian aku lebih terbentuk.

2. AN - NABA (Sahabat Yang Tak Tergantikan)

"Kalian semua sangatlah berharga" mungkin kata - kata itu yang ku ucapkan dengan sepenuh hati, aku bahagia sekali dengan hadirnya kalian dimasa kuliah ku ini. kalian itu sempurna, mampu melengkapi segalanya, saat aku lelah kalian yang memberikan ku semangat, saat aku kesusahan dalam pelajaran kalian mengajarkan aku dengan sepenuh hati, dan saat kita bersama ada banyak indah yang telah tertorehkan dalam sebuah foto yang abadi. 

Terimakasih An-naba (Romi, Aas, Resi, Salma, Sam, Eza, Tika) kalian semua mampu membuat tahun 2015 begitu berarti, aku harap ditahun ini kebersamaan kita semakin erat, ada banyak lagi kenangan yang kita buat, dan yang terpenting kita berjuang bareng - bareng untuk menggapai semua impian serta cita - cita yang kita tuju. 



3. Tabungan  Impian Ku

Awal tahun 2015 aku benar - benar tersadar bahwa impian ku harus ku wujudkan, dan harus ada bukti nyata, untuk itu aku mulai bertekad untuk mulai menabung, karena dengan uang segalanya bisa lebih mudah. aku memulainya di tahun ini, walaupun saldo tabungan ku baru mencapai 1, 3 juta. tapi aku yakin aku bisa lebih irit  dan dalam 3 tahun kedepan bisa  mencapai lebih dari 15 juta. tak ada yang tidak mungkin, bila kita berjuang dan berusaha. Impian ini selalu aku simpan 5cm didepan kening ku, sehingga aku tak pernah lupa, saat terjatuh aku akan bakit kembali dan mengapai semua mimpi - mimpi ku. 

4. Satu Visi Tujuh Misi
diahun 2015 juga aku benar - benar serius memikirkan tentang masa depan, apa yang harus aku capai , apa yang harus aku lakukan, apa yang menjadi prioritas dan apa yang terpenting aku telah memikirkan semua dengan sangat matang. terbentuklah Satu Misi Tujuh Misi ini, walaupun sebenarnya ini merupakan revisi dari visi misi dimzaman smk tapi aku mulai serius untuk berjalan sesuai arah tujuan ku ini. 

5. Permulaan Infromatika
Pecahin Algoritma, puyeng - puyengan ngoding , bikin program ini itu, akhirnya semua itu dimulai di tahun 2015. Semester II Daspro (Dasar Pemograman) menjadi matkul yang mematikan, dengan dosen yang begitu tegas dan tugasnya yang begitu banyak, aku mulai merasakan kembali rasa puyeng nya ngoding, tapi ternyata ketika kita berusaha dengan sepenuh hati dan menyerah kan segalanya pada Allah , hasilnya pun pasti akan sesuai dengan perjuangan kita, aku bersyukur dengan perjuangan ku ini aku bisa mendapatkan nilai A di daspro dan mendapatkan juara di lomba c++ di angkatan 2014. 

tak hanya disemester II, semseter III pun lebih menantang karena aku harus berhadapan dengan 4 mata kuliah matematika selain itu mata kuliah yang lain juga itung - itungan owowowoo, satu pelajaran yang santai itu cuman SPI, tapi pada saat itulah aku mengetahui bagaimana kemanpuanku dan perjuangan ku. 

6.  Bimbingan Rohani
Pintu hati ku mulai diketuk oleh Allah, ketika seorang sahabat  mengajak ku untuk mengikuti bimbingan keislaman dan disaat itulah aku mulai merasa bahwa bimbingan ini begitu penting. dimana aku benar - benar diingatkan untuk senangtiasa mencari ridho Allah. 

Hidup ku mulai sedikit lebih cerah, hati ku menjadi lebih tenang, karena dunia ini hanya sementara dan yang terpenting dalam hidup ini hanyalah mencari ridho allah, belajar, bermain, organisasi, teman , itu semua hanyalah selingan menggu waktu ibadah. 

7. Langit Teknologi
Di semseter 3 tahun ini pun aku menambah satu kegiatan lagi yaitu bergabung dengan komunitas langit teknologi, disini para anak informatika memiliki mimpi dan keinginan yang besar untuk bisa menjalakan kegiatan education , sosial dan mengembangkan teknologi. Aku senang bergabung disini ada banyak hal yang mestinya harus dilakukan mahasiswa khususnya untuk terjun langsung kepada masyarakat, dan aku memulainya dengan Langit Teknologi. 


8. Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik
ada pepatah menyebutkan bila jodoh kita kelak merupakan cerminan dari diri kita sendiri, untuk itu ditahun ini aku memilih untuk memperbaiki diri, sampai aku menemukan jodoh ku kelak. aku mulai memperhatikan mengenai penampilan, kebersihan dan mulai merawat wajah. selain itu aku harus bisa meninggalkan kebiasan - kebiasan yang buruk, tetapi aku tak ingin jadi orang lain , aku akan tetap jadi diriku sendiri sampai ada seseorang yang mampu memandang berbeda  berbagai kebiasaan unik ku itu. 

9. The Beginning 20 th
Permulaan 20 tahun, sebenarnya tak banyak yang berubah dalam hidup ku ini, aku masih cuek dan berprilaku seperti anak kecil. Sebenarnya ada beberapa perubahan yang kurang kusadari apa itu, 
aku lebih bisa mandiri dimana pun, kemana pun dan kapan pun, aku bisa lebih mengerti perasaan orang lain, aku lebih bisa mengerti situasi, aku lebih bisa mengontrol perasaan, aku lebih bisa berfikir secara jernih, aku lebih bisa menentukan apa yang terbaik buat ku, dan aku lebih bisa mengerti dan lebih menyayangi kedua orang tua ku. 

0 komentar: