image1 image2 image3

HELLO WORLD I'IAM ULFAH CHOIRUN NISSA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M PROFESSIONAL WEB DEVELOPER

Tak Pernah Terlupa (Wahai Guruku)


Mungkin kami bukan anak – anak terbaik yang dulu  pernah diajar olehnya, namun bagi kami,  bapak adalah sosok yang mengspirasi. Kisah ini memang telah lama terkubur dalam ingatan kami semua, selama 9 tahun ini kami telah tumbuh menjadi seseorang yang tak bisa dibilang anak – anak lagi seperti dulu kala. Namun kenangan dan segala hal yang telah bapak ajarkan selalu teringat dan menjadi pedoman bagi kami semua.

Cerita ku ini  berawal dari sekolah yang mungkin bukan sekolah terbaik ataupun favorite pada saat itu. SDN Dwikora I sekolah yang pada saat aku SMP saja teman – teman tak tau keberadaanya. Tetapi aku tak pernah menyesal,  karena aku memukan teman dan guru terbaik dalam hidupku. Namanya adalah Histato mungkin kami semua kerap menyapa dengan sebutan pa Tato guru Bahasa inggris yang menjadi wali kelas pada saat kami kelas enam, banyak  memberikan kenangan yang pengajaran super yang mungkin tak pernah ku dapat dari guru lainya.

Banyak hal yang telah beliau ajarkan pada kami, mulai penekanan pembelajaran Bahasa inggris sampai hitung – hitungan dan hafalan yang membuat  otak kami terasah disetiap harinya. Bukan hanya itu kami diberikan buku agenda kegiatan yang harus  diisi setiap harinya terkait seluruh progress pembelajaran yang kami lakukan diluar sekolah. Pak tato tak pernah lelah untuk memeriksa dan benar – benar mengatur  rithme pembelajaran kami pada saat itu. Bukan hanya itu, beliau pernah mengunjungi seluruh rumah kami dengan berjalan kaki bersama anak – anak  lainya, hanya untuk bertemu orang tua dan melihat kondisi rumah yang digunakan  sebagai proses belajar. Ia memberikan kirtik dan saran kepada orang tua kami agar kami bisa serius belajar menghadpi UASBN pada kala itu.

Bukan hanya pembelajaran yang terus – terusan diasah pada kami semua, namun ia kerap memberikan kenangan lain yang membuat kami terus merasa dekat dan mempererat persahabatan kami semua. Banyak sekali yang ku ingat kala itu masa – masa olahraga, pergi berenang, pemantapan, dan masa ketika kami semua bermain kerumah bapak. Kita selalu mengingatnya pa. Alhamdulillah persabahatan kita tak pernah putus selama 9 tahun masa lulus sekolah SD. Kami kerap bertemu untuk sekedar “reuni” dan mengobati kerinduan akan masa kecil.Sekarang ini  kami  telah tumbuh dewasa diantara kami semua telah memilih jalannya masing – masing, ada yang sibuk bekerja, ada yang sibuk menuntaskan kuliah, ada yang melanjutkan usaha orang tua, ada yang telah menikah, ada yang menjadi guru dan ada juga yang sedang mengejar mimpi dan cita – citanya.

Ulfah sebagai perwakilan teman – teman yang lain mengucapkan beribu terima kasih kepada Pa Tato yang dulu sangat memperhatikan kami semua. Walaupun kami bukan murid yang baik dan tak sepintar murid murid bapak yang lain. Semoga kami semua bisa menjadi kenangan untuk bapak, terus menjadi guru yang mengispirasi. Karena hanya guru seperti bapak yang bisa melahirkan generasi terbaik.

 "Persahabatan kita tak terpisahkan oleh jarak waktu dan keadaan"









Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar