image1 image2 image3

HELLO WORLD I'IAM ULFAH CHOIRUN NISSA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M PROFESSIONAL WEB DEVELOPER

Petingnya Aktif di Organisasi





Akhirnya kurasakan, berada di dunia kerja yang sesungguhnya itu tak berbeda jauh dari lingkup organisasi yang pernah ku ikuti dahulu. Budaya seperti senioritas, permasalahan antar peribadi, dealine project, sampai pada permasalahan keuangan. Tetapi aku tak merasa heran karena dulu pernah berada di satu wadah yang begitu complicated ya itu lah organisasi ku dulu suaka(Lembaga Pers Uin Bandung). Saat ini aku telah berkecimpung di salah satu software house dan sedang menititi kariri untuk menjadi seorang sistem analis.

Banyak sekalali pelajar baru yang ku dapat disini, terlebih mengenai habbit seorang programmer ya itulah kita sekarang bisa menatap komputer dari pagi ke pagi dengan kopi dan mie yang menjadi menyemangat wkwkw. Tak seperti itu juga sih nasi itu tetap makanan pokok. Menyenangkan memang bisa bekerja sesuai profesi dan keahlian yang kita miliki walau masih terbilang belum mempuni tetapi untuk status mahasiswa yang masih ditangan masih di maklum.

EIts malah curhat, oke kita balik lagi ke laptop, jadi para calon mahasiswa atau maba (mahasiswa baru), yups penting banget nih ikut salah satu unit kegiatan mahasiswa  (UKM). Ketika berada di wadah organisasi kit a diajarkan banyak hal seperti bagaimana caranya membangun komunikasi dengan orang baru, bekerja bersama tim, memegang tangung jawab dan bertahan menghadapi masalah internal ataupun eksternal yang pasti terjadi di dunia organisasi dan kantor.


Selain itu mental kalian pun akan lebih terasah, misalnya ketika diberi kesulitan atau tagung jawab penuh maka seseorang yang  terlatih akan bisa mencari jalan keluar, untuk mencari bantuan biasanya mereka sudah memiliki list teman / anak buah yang bisa diandalkan jadi semua bisa lebih mudah. Berada di zona tidak nyaman, siapa sih yang betah tetapi percaya guys bekerja itu tak seenak mahasiswa kuliah yang hanya satu atau dua pelajaran saja, tetapi bekerja itu bisa menghabiskan waktu hingga 10 jam atau bila memiliki pekerjaan seperti kami yang pagi ke pagi lagi nah itulah yang mesti dipikirkan.

Seseorang yang telah terbiasa di luar zona nyaman, seperti aku dulu yang mengikuti organanisasi dengan jadwal rapat hampir setiap hari meskipun itu libur dan uas, sudah terbiasa bila berada di kantor seharian full toh kita bisa mengisi jam jam kosong dengan melakukan kegiatan yang kita suka misalnya menulis, nonton, main game, tidur ya  bila hobi kalian olahraga susah juga sih. Yang terpenting ketika lama berada di organisasi dan kemudian bekerja, gaji / uang itu hanyalah bonus dari upah jeripayah kita kenapa ? yak arena saat di organisasi kita bisa melakukan seluruh pekerjaan yang mungkin lebih berat dari skripsi dengan tidak mendapatkan imbalan terkadang uang kita juga ikut menyumbang bila mengadakan event yang besar.

So,  semua itu ada dipilihan kalian ko, kalo misalnya berfikir tidak memiliki organisasi terus tidak bisa bekerja salah juga, toh rezeki itu sudah diatur dari yang di atas. Yang paling penting itu sukai apa yang kamu kerjakan dan syukuri apa yang kamu dapatkan itu ajah sih cukup. 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar