Manusia Zaman Sekarang

Kulihat semua orang berjalan tertunduk di hari ini , mengapa?, hal ini sepertinya  sudah lama terjadi disaat pertumbuhan teknologi mulai berkembang dan menjamur di semua kalangan.

Media imformasi semakin luas , dan di dukung dengan gadget yang mungkin semakin mudah didapat , ditambah lagi dengan sarana sosial media yang sekarang menjadi makanan sehari - hari para manusia di bumi ini.
Semua itu sudah menjadi kebutuhan hidup mereka, Tertunduk dan terus tertunduk dimanapun dan kapanpun mereka berada , terkadang mereka lebih mementingkan mencari teman dan mencari info lewat dunia maya ini, mereka seakan lupa bahwa kehidupan luar itu lebih nyata, Salah mereka ?, bukan ! , tak ada yang patut disalahkan, semua ini adalah perubahan zaman yang terjadi di abad ini.
Aku tertunduk dan berfikir tentang kehidupan anak - anak di zaman sekarang , lapangan bermain terlihat kosong , jarang terlihat  anak - anak yang memainkan permainan tradisional dengan teman - teman sebayanya , sekarang mereka lebih individualis dengan Gadget dan Sosial media yang mereka sukai, yang bisa mngekspresikan kehidupanya di dunia maya , dengan update  facebook , ngetweet di twitter  , bbm , dan line di smartphone .
Terkadang aku merasa iba dengan semua itu , karena dizaman ku dulu setiap saat , setiap hari dipenuhi dengan keringat , dengan canda , dan dengan kebersamaan teman - teman sebaya ku , aku merasa masa kecil ku membahagiakan , aku banyak bermain , tertawa lepas , dan merasakan hidup di kehidupan yang realistis , bukan hidup di dunia yang tidak nyata seperti anak - anak zaman sekarang ini.

0 komentar: