Untuk Pertama Kalinya Donor Darah

Dalam hidup selalu ada hal yang pertama, dimulai saat pertama kita Lahir, Pertama kita berjalan , dan pertama - pertama lainya dalam hidup yang bisa kita kenang.

Yang aku akan ceritakan disini adalah ketika pertama kalinya aku Menyumbangkan darah yang ada dalam tubuh ku untuk PMI.Pertama kita diberikan penyuluhan tentang Donor darah itu seperti apa, dan diberihatukan juga siapa saja yang tidak berhak untuk mendonorkang darahnya, seperti Ibu Hmil dan  Menyusui, tekanan darah rendah, HB nya kurang dan juga wanita yang sedang mentruasi.
Setelah itu bila kita tidak sedang  masuk syarat - syarat yang ada di atas, kita bisa langsung ke TKP untuk mendonorkan darah, rasa deg deg an mulai menghatui ketika petugas mengelulus - elus tangan dan memasukan jarum untuk mengambil darah.
Setelah darah diambil kurang lebih 1 Labu, kita diberikan sedikit makanan kecil dan juga obat penambah darah, Ternyata perjuangan kita tak cukup sampai disitu setelah selesai kita akan merasakan hal yang mungkin baru kali ini merasakanya, ketika itu kepala tiba - tiba pusing , pengelitahan ku berubah menjadi kunang - kunang , suara gaduh orang lain terasa samar - samar dan  mulai kehilangan kesabaran,  untungnya aku  punya teman - teman yang menolongku dan membawa ke karpet supanya aku bisa tiduran dan menenangkan tubuhku.
Tak kusangka darah itu sangat berharga dalam tubuh ini, aku mulai berpikir tentang orang yang memiliki penyakit leukimia, mungkin penderitaan mereka itu sangat berat, karena ketika tubuh kekurangan darah itu rasanya sangat tidak mengenakan. 
Hargailah setiap tetesan  yang telah Tuhan beri ,
Karena itu adalah anugrah untuk hidup mu :)  

0 komentar: