Satu Tahun Kuliah di UIN Itu ....... ?

Waktu terus berjalan, kenangan kian bertambah , dan umur terus berkurang. hari ini tanggal 18 Agustus 2015 aku akan merangkum satu tahun perjalanan ku Kuliah di UIN SGD Bandung.

===> Pertama Jumpa dengan Fakultas


Aku mulai merancang kehidupan ku disana, banyak hal yang membuat ku takut bingung dan deg deg an untuk memulai segalanya. tetapi aku yakin pada satu hal "BELIEF". Percaya bahwa aku akan melewati semua rintangan, dan Yakin bahwa semua ini merupakan skenario tuhan untuk kehidupan ku.

===> Masa - Masa Ospek di UIN 
Tak hanya ada satu Ospek yang mesti diikuti, setelah selesai Ospek keseluruhan di tanggal 27 - 29 Agustus ternyata ada beberapa ospek yang lebih menyeramkan yang wajib diikuti.
1. OPAK (Orientasi Pengenalan Akademik)

Tiga hari dilalui dengan jadwal yang penuh dan mengenal lebih dalam tentang UIN , seru banyak hal yang aku rasain, Ini ceritanya  http://ulfahlawliet.blogspot.com/2014/09/ospek-dimulai.html.

2.Ospek Jurusan


olalllaaaa ini adalah bagian yang cukup menyulitkan , tapi memeliki imbas yang begitu baik, pengenalan banyak hal tentang Jurusan Informatika. 3 hari 2 malam di lembang bandunng, harus nahan dingin , nahan kesel dan nahan tidur selekapnya http://ulfahlawliet.blogspot.com/2014/11/ospek-jurusan.html

3. Ospek UKM

gak cukup rasanya kalo jadi mahasiswa kupu - kupu (Kuliah Pulang - Kuliah Pulang ). maka dari itu aku udah siap buat ikutan Lembaga Pers Mahasiswa SUAKA , walau banyak kesibukan dari UKM ini tapi ada banyak ilmu yang aku dapat dari sini. untuk itu jangan ragu untuk mengikuti UKM dimasa masa Kuliah . karena masa muda hanya sekali untuk itu harus punya banyak pengalaman dan kenalan.
ini cerita saat mulai PJMTD http://ulfahlawliet.blogspot.com/2015/02/aku-dan-suaka.html
dan ini cerita saat pelantikan http://ulfahlawliet.blogspot.com/2015/06/pelantikan-anggota-baru-suaka.html

===> Belajar | Praktikum | Laporan | Tugas | Ngoding | Kalkulus |
OwoOO Ternyata Kuliah 180 derajat berbeda dengan Sekolah, jadwal belajar emang gak terlalu padat, tapi tugas nya itu loh, dan saat kuliah yang rajin adalah pemenang dan yang hela - hela akan masuk ke jurang, itu sih yang aku dapet selama 2 semester di UIN. banyak Ilmu yang aku dapat untuk mengapai masa depan yang cerah nan Gemilang.

===> Teman - Teman 

1. Gengs 5 Collage Member 

Mereka adalah Gengs di Pondok Bunga, ada banyak hal yang mengait kita bersama , pertama adalah Ira teman satu sekelas ketika aku di SMKN 2 , lalu dengan Ria teman baiikku dari SMP lalu ada Lisna teman dari SMKN 1 yang udah kenal ketika awal validasi, dan juga ada Tia saudara dari Ira yang melengkapi kita semua, seneng rasanya punya gengs seperti ini, dalam 1 tahun ada banyak cerita kebersamaan ku bersama mereka. http://ulfahlawliet.blogspot.com/2014/09/5-cm-collage-member.html

2. An - Naba











Teman Sejurusan yang emang Ngejurus banget XD , mereka adalah teman seperjuangan dikala belajar dan bermain, nama An-Naba sendiri merupakan tremark dari surat yang sedang kita hafal. kita berada di jurusan yang sama dan memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menjadi seorang Programer. banyak hal yang akan kita lalui selama 4 tahun kuliah ini maka dari itu kami bertujuh akan terus bersama - sama mengapai semua yang dinginkan.

3. Sobat UKM

Ketika kita mengikuti salah satu UKM, tak hanya ilmu pengalaman yang didapatkan, tetapi teman pun akan melengkapi perjalanan berorganisasi. teman - teman dari golongan yang berbeda , jurusan berbeda terkadang berbeda tingkat pula. disitulah kita lebih tau cara bergaul dengan teman setingkat dan juga dengan kakak tingkat. selain itu banyak ilmu dan cerita - cerita yang berbeda dari fakultas atau jurusan yang berebda.

===>  Jalan - Jalan 
Penat rasanya ketika terus - terusan di gecek dengan tugas kuliah dan juga masalah di Organisasi. karena kita masih muda dan memiliki waktu yang cocok , tidak ada salahnya kita menghabiskan waktu untuk jalan - jalan kan, apa lagi bagi aku, yang hanya tinggal di kota kecil sukabumi. untuk itu aku sangat memanfaatkan moment moment saat berada di bandung. 

1. Alun - Alun Bandung 

Alun - Alun ini menjadi Hits banget untuk orang -orang bandung , terlebih lagi bagi para mahasiswa. saat bulan januari 2015 alun -alaun bandung ini mulai ramai didatengi oleh banyak orang. hampir semua DP BBM , Afa Twitter dan juga Timeline Facebook pasti banyak yang menupload foto di alun alun. begitu juga dengan ku haha.

2. Menara di  Mesjid Raya Agung Bandung

kalo kalian ingin melihat keindahan kota bandung dari tempat yang tinggi, menara ini sangat cocok untuk tujuan wisata kalian, dengan membayar tiket masuk seharga tiga ribu rupiah kalian udah bisa melihat kota bandung dari menara tersebut. dari tempat yang  stategis juga  dekat dengan alun -alun dan  braga.

3. Braga Bandung


Yang biasa disebut sebagai Kota Tuanya bandung, letaknya tak jauh dari Alun - Alun bandung ada banyak bagunan tua yang sangat bagus untuk selfie. selain itu keindahan braga tak kalah ketika malam hari.

4. Taman Lansia Bandunng

kalo orang yang suka nonton Preman Pensiun pasntila tau taman yang satu ini, taman ini terletak disebelah kanan gedung sate bandung, walaupun namanya taman lansia tetapi mayoritas orang yang datang malah para ABG -ABG , taman ini juga banyak dijakan sebagai tempat hunting Foto.

5. Trans Studi Bandung

OwOO mumpung lagi tinggal dibandung, dan lagi ada promo khusus kenapa enggak sih ?, mencoba kesini terus naik berbagai wahana yang menyeramkan hihihihihihi,

6. Nonton Bioskop

mungkin bagi sebagian orang pergi ke Bioskop merupakan hal yang biasa dan bisa didatengi setiap saat, tetapi berbeda dengan ku. di Kampung Halaman ku (Kota Sukabumi) gak ada yang namanya Bioskop, kebanyakan dari sukabumi harus kebogor atau juga ke bandung untuk pergi menonton bioskop.

~~~ dan masih banyak lagi tempat - tempat yang aku datengin hehe ~~~~

===>  Kuliner Bandung 
Setelah jalan jalan, kurang asik kalo gak nyicipin kuliner - kuliner dibandung, tapi inget karena kita mahasiwa jadi buget nya juga harus disesuain sama kantong yaaa, jangan sampai nanti seminggu malah gak bisa makan hihihih (True Story) 

1. Jigoku Ramen 






Ramen disini begitu sedaap , dengan perjuangan ngatri yang sungguh lama. tetapi terbayar dengan rasa yang yummy banget , harga nya juga sesuai banget dengan kantong mahasiswa.

2.Mangkok Manis

Ice Cream sejuta rasa OwoO , yang suka manis ayoo serbu

3. Warung Stik


4.D'Tuik

Tempatnya Jauh tapi pemandangan nya super lah, aku juga lupa ini tempatnya dimana, kalo soal makanan sih standar tapi pelayanan dan juga dekorasinya elit banget.

===> J- FESTIVAL 
Karena aku suka jepang dan teman - teman ku juga sama , kita banyak ngelilingin J-Fest selama satu semester 4 event jepang kita datangin, sampai kita semua hafal, teranyata yang cosplay teh itu itu ajah XD, paling sering itu ketemu gerombongan Naruto, yang jadi Yondaime dan Sasuke gak pernah absen dari event

1. Sabuga ITB J-Fest

2. UPI J-FEST

4. Telkom Matsuri

5. UIN Matsuri






0 komentar: