image1 image2 image3

HELLO WORLD I'IAM ULFAH CHOIRUN NISSA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M PROFESSIONAL WEB DEVELOPER

Menjadi Seorang Editor Majalah ? (2 year a go Spesial For TS )


Hey guys sahabat terbaik sepajang masa, kini ummi as ulfah choirun nissa si kolot yang suka kalian bully bakalan ngasih sesuatu lho untuk kalian semua. Yups, kado ini memang tak seberapa bukan sebuah barang mahal jugaperhiasan. Tetapi kado ini adalah sebuah cita – cita ummi yang telah terwujud untuk kalian simpan dan kenang selamanya.

            Sebelumnyaaaa ummi pingin bilang kangeeeen banget sama kalian semua, dalam dua tahun ini ummi jadi jarang ketemu kalian bahkan udah sering banget absen di moment – moment TS juga DRC. Maafkan yaa guys sebenarnya ummi sadar kalo ummi terlalu ambisius dan egois buat mewujudkan semua impian juga cita – cita dan sekarang sudah saatnya ummi bergerak buat semuanya.

            Kalian juga pasti udah taunya kalo ummi gabung di manajemen lain yaitu, Lembaga Pers Mahasiswa Suaka, hampir dua tahun ummi berada disini. Bahagia ? yaa ummi senang dan enjoy menjalani semua yang ummi cita – cita kan di Suaka ini. tetapi untuk masalah persabatan DRC memang nomer satu.

            Majalah Mini Fresh ini adalah satu karya yang menjadi bukti bahwa ummi telah mewujudkan cita – cita menjadi seorang editor majalah. Namum ada banyak cerita yang bakalan ummi ceritain dibalik terwujudnya cita – cita ummi ini. karena prinsip dari hidup ummi “Kehidupan Itu Perlu Diceritakan”.

            Kalo boleh jujur hal utama yang membuat ummi semangat menjalani semua rintangan di Suaka adalah kalian gengs. Para sahabat yang selalu yakin dan percaya sama ummi bisa mewujudkan cita – citanya. Setiap kali ummi jatuh dan setiap kali ummi lelah dengan segala macam tugas di Suaka ummi selalu ingat TS, soalnya kalian adalah orang terpenting dalam hidup ummi yang menjadi motivasi ummi terus bangkit.         Walau selama dua tahun itu ummi telah banyak sekali merasakan pahitnya dunia Pers yang sesungguhnya, dimana ummi bertemu dengan berbagai orang dengan watak berbeda dan cara kerja yang bisa dibilang gila.

            Perjuangan ummi dimulai dari semester satu dengan modal nekat dan percaya diri daftar di UKM ini, setelah melewati berbagai tahap dari mulai wawancara tahap 1 , Pelatihan Menulis , Magang selama satu semester dan wawancara tahap 2 hingga terpilih menjadi 20 anggota suaka dari 70 orang yang ikut magang.  Masa magang emang paling berat setiap minggunya ummi mesti lipuan dan mengirimkan satu berita ke suakaonline.com  ditambah lagi membuat tabloid magang ummi kebagian nulis lapsus yang mesti liputan mendalam dan nulis lebih dari 5000 character.

            Tetapi semua itu ummi jalani dengan semangat juang tinggi, karena ada satu hal yang mesti tercapai dan diwujudkan yaitu menjadi seorang editor. Sampai di pengurusan kedua ummi diangkat menjadi Redaktur Fresh yang berisi mengenai tulisan ringan nanum berisi pengetahuan. Yups semester 4 mulai menjabat membuat ummi kewalahan karena ada begitu banyak tuagas di kuliah dan mesti menjalankan jobdesk menaikan berita online fresh disetiap harinya dan mengedit tulisan tabloid disetiap bulanya. Mesti sempat nangis , dimarahin , banyak ditekan oleh pimpinan redaksi, namum semua itu menjadi bagian yang tak akan pernah ummi lupakan


            Majalah Mini Fresh ini adalah majalah perdana yang suaka keluarkan di masa redaktur fresh nya Ummi, dua bulan waktu liburan yang mestinya ummi lewatin bareng kalian di Sukabumi. Harus  karena dilerakan ummi punya tangung jawab besar dalam pembuatan majalah Mini Fresh ini. ada 4 rubrik yang ummi tulis diantaranya Sapa redaksi, Timeline, Wawancara Exlusif dan juga tekhnoFresh selain itu ada lebih dari 6 rubrik yang dipercayai kepada ummi untuk di edit. Semoga bisa enjoy yaa baca Majalah beneran ummi yaaa guys.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar