image1 image2 image3

HELLO WORLD I'IAM ULFAH CHOIRUN NISSA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M PROFESSIONAL WEB DEVELOPER

Twenty Five Twenty One

 Ketika kita tidak takut untuk bermimpi itulah masa muda, masa dimana angan - angan di masa depan menjadi angin segar takala kita berjuang untuk meraihnya. Setiap pagi langkah kaki selalu dipenuhi dengan semangat dan mencoba berbagai hal untuk bekal di masa depan, tidak pernah letih untuk mencoba dan berusaha sekuat tenaga. Oh senangnya masa muda karena semua perjuangan yang kita lakukan seutuhnya untuk diri kita sendiri. 


Hari ini aku tersadar saat menonton sebuah drama Korea twenty five twenty one yang mengingatkan ku akan perjuangan yang sudah kulalui di masa muda, dimana semangat, perjuangan dan keputusan diambil semata - mata hanya untuk mencoba hal baru dan berdalih hal tersebut akan berguna di masa depan. Namun konon katanya impian itu akan luntur dikala dewasa dimakan oleh rutinitas yang membelenggu dan rasa tidak percaya diri yang menjadi mimpi buruk setiap malam. Saat itu menjadi realistis adalah pilihan terbaik untuk bersahabat dengan segudang harapan. Apakah masih boleh bermimpi dikala yang terpikirkan saat ini untuk memenuhi checklist proses kehidupan yang dilalui oleh seluruh orang. 


Seperti halnya memiliki rumah impian, kendaraan favorite dikelilingi buah hati nan lucu dan jalan - jalan ke tempat eksotis adalah impian seluruh mahluk dewasa dengan terbebani setumpuk pekerjaan dan cicilan sebagai pengingat setiap bulannya untuk terus berjuang. Hal tersebut banyak dialami oleh orang dewasa masa kini,  mereka rela menukar seluruh harinya untuk hal tersebut. Tidak ada yang salah untuk berjuang demi orang yang dicinta, semua orang berhak memilih apa yang mereka prioritaskan walau harus membunuh impian dimasa muda. 


Kendati tidak ada salahnya juga untuk tetap memperjuangkan impian dan percaya bahwa suatu saat hal tersebut akan tercapai. Sejatinya semangat masa muda bisa bergelora setiap saat tak peduli berapa umurmu saat ini. Walau hari - harimu sudah terkuras dengan berbagai pekerjaan yang melelahkan ingatlah semua orang memiliki kesempatan untuk terus maju dan berkembang dalam menggapai impiannya. 


Tetapi bagaimana keadaan saat ini perlahan mencari hal baru itu sangat melelahkan sehari - hari selalu terpaut dengan kemampuan yang sudah dimiliki dan merasa tidak percaya diri ketika beranjak pada suasana baru. Namun aku berharap bisa mulai tumbuh kembali dan percaya bahwa apa yang kita inginkan masih memiliki harapan untuk diwujudkan. Tidak ada kata terlambat untuk tetap percaya akan mimpi - mimpimu karena kamu memiliki takdir yang masih bisa diperjuangkan.


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar