image1 image2 image3

HELLO WORLD I'IAM ULFAH CHOIRUN NISSA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M PROFESSIONAL WEB DEVELOPER

Hidup Bebas dari Cicilan


Holaaaaa, ketika terbangun di pagi hari dan kamu tidak memikirkan cicilan atau hutang yang menunpuk itu merupakan “kebebasan”. Yah itulah yang kurasakan saat ini mencoba hidup senderhana dan mengurangi angan - angan bahwa tidak semuanya harus dimiliki saat ini. 

Awalnya cukup berat memang memutuskan untuk keluar dari jalur yang kebanyakan orang pilih untuk mendapatkan semuanya dengan cara yang instan seperti memiliki rumah dengan KPR, membeli mobil untuk gaya hidup dan healing ketempat indah dan luar negeri. Semua itu terlihat menyenangkan dan menjadi standar keberhasilan tetapi apakah semuanya akan semanis kelihatannya ? 


Menuju tiga tahun pernikahan ada banyak hal mulai tersadar bahwa kebahagian itu bukan diukur dari melimpahnya kekayaan atau luasnya tempat tinggal, tetapi kehangatan dan keberkahan yang bisa kita torehkan disetiap harinya Allhamdulilah walau saat ini masih sewa tempat tinggal, kebahagian selalu hadir dan siklus keuangan bisa diatur dengan baik. 


Selain dari cerita - cerita orang - orang yang menjadi sulit karena memiliki pengeluaran yang cukup besar dari pada pemasukanya serta mahalnya harga rumah di jabodetabek dan himbauan dari ustad - ustad dikajian online yang cukup mematapkan kita untuk mengubah haluan dengan memilih jalan menabung dan bersabar semoga nanti bisa membangun / memiliki rumah sendiri tanpa mencicil. Yah itu pembelajaran yang didapatkan, semoga jalan yang kita tempuh merupakan jalan terbaik yang diberkahi oleh Nya. 


Tapi ingat yaa, memilih untuk tidak memiliki tcicilan bukan berarti kita bisa bebas menggunakan rezeki hasil bekerja dengan semaunya tetapi tetap harus diatur sedemikian rupa agar kita bisa memiliki tabungan dan aset untuk masa yang akan datang. 


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar